alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Bikin Pengendara Motor Jatuh, Aksi Polisi di Semarang Ini Tuai Hujatan

Ronald Seger Prabowo Rabu, 15 September 2021 | 08:01 WIB

Viral! Bikin Pengendara Motor Jatuh, Aksi Polisi di Semarang Ini Tuai Hujatan
Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi dengan sengaja menjatuhkan pengendara motor menuai sorotan publik. [Instagram @gejayanmemanggil]

Dalam video berdurasi singkat ini memperlihatkan detik-detik seorang polisi di persimpangan lampu merah sengaja mendorong pengendara motor.

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi dengan sengaja menjatuhkan pengendara motor menuai sorotan publik. 

Kejadian tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun instagram @gejayanmemanggil,  Selasa (14/09/2021). 

Dalam video berdurasi singkat ini memperlihatkan detik-detik seorang polisi di persimpangan lampu merah sengaja mendorong pengendara motor. Akibatnya pengendara motor tersebut langsung tersungkur dan terjatuh. 

Mulanya disebuah persimpangan lampu merah banyak pengendara baik mobil maupun motor berhenti. Tiba-tiba dari kejauhan nampak seorang polisi lari menuju salah satu pengendara motor matic. 

Baca Juga: Mengerikan! Salip Samping Kiri Truk, Pengendara Motor Tewas Terlindas di Cianjur

Pengendara motor yang tau dirinya akan diperiksa polisi tersebut mencoba melarikan diri. Namun aksinya digagalkan ketika sang polisi mendorongnya hingga tersungkur. 

"Loh loh, polisi ngawur ek," ujar seorang pria yang terekam dalam video tersebut. 

"Mungkin disuruh berhenti tidak mau,  dicegat malah kabur," timpal suara pria lainnya. 

Hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab yang melatarbelakangi seorang polisi itu memeriksa pengendara motor yang berhenti di lampu merah tersebut. 

Diketahui kejadian ini terjadi di persimpangan lampu merah di ruas jalan Kota Semarang, Jawa Tengah. Video yang telah disaksikan ratusan kali itu sontak menuai reaksi dari warganet. 

Baca Juga: Dua Personel Polres Solok Kota Diberhentikan, Ini Kasusnya

Tak sedikit dari warganet yang geram melihat tindakan polisi yang dinilai dapat membahayakan nyawa pengendara motor tersebut. 

"Tindakan kriminal itu bukan menindak tapi sengaja melukai," ucap akun @indra**.

"Meski si pemotor salah (jika salah) ya ngga perlu didorong sih, malah jadi nyelakain orang," cetus akun @ahfa**.

"Keknya kesalahan dia (pengendara motor) gak ada plat nomornya, cuma ya tetep gak gitu juga caranya pak," ungkap akun @reza**.

"Katanya menganyomi kok kelakuannya begini hahaha," ujar akun @andre**.

Sementara itu, ada beberapa warganet yang membela polisi tersebut. Karena pengendara motor tersebut tidak taat berkendara dan mencoba melarikan diri saat hendak diperiksa. 

"Itu pengendara mau kabur, wajar saja polisi ambil tindakan tegas, karena yang bersangkutan ingin melarikan diri," sahut akun @rasyid**.

"Perhatikan dulu, plat gak ada, spion gak ada. Itu juga mau kabur. Kalau gak digituin bakal lolos dan kabur deh. Saat berhasil kabur haduh seharusnya polisi kek gini kek gitu, tolong perhatiin," timpal akun @muhammad**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait