facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap Berlaga di PON XX Papua, Tim Wushu Jateng Targetkan Tiga Medali Emas

Budi Arista Romadhoni Selasa, 21 September 2021 | 12:17 WIB

Siap Berlaga di PON XX Papua, Tim Wushu Jateng Targetkan Tiga Medali Emas
Tim Wushu Jateng sebelum berangkat ke PON XX Papua. [Istimewa]

Tim Wushu Jateng menyatakan siap berlaga di PON XX Papua, mereka optimis bisa meraih medali sesuai target

SuaraJawaTengah.id - Persiapan jelan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus dilakukan oleh para atlet dari Jawa Tengah. Kali ini tim atlet cabang olahraga Wushu Jawa Tengah menyatakan siap fight di ajang pesta olahraga nasional PON XX Papua 2021.

Ketua KONI Jateng Bona Ventura menyatakan kondisi seluruh atlet khususnya cabor Wushu semuanya sudah siap fight. Dorongan kuat dari KONI Jateng kepada seluruh atlet merupakan modal semangat bagi mereka yang akan bertanding nanti.

“Harapannya tidak hanya mendapatkan tiga medali emas saja, namun bisa lebih. Hal itu melihat mental dan fisik para atlet yang semakin semangat.,” tegas Bona Ventura dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraJawaTengah Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, cabor Wushu merupakan salah satu andalan Jawa Tengah. Sehingga, ini bisa meningkatkan prestasi atlet untuk mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah gelaran PON XX Papua.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Janjikan Hadiah Rumah Bagi Atlet PON Papua yang Dapat Emas

“Saya optimis, mereka mampu dan bisa meraih medali lebih dari tiga emas. Tetap semangat, setiap kucuran keringat ini akan menjadi bukti perjuangan para atlet Wushu di laga PON XX Papua nanti,” tuturnya.

Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jawa Tengah, Daniel Budi Setyawan mengatakan secara umum kondisi atlet saat ini lebih sempurna dibandingkan pada PON tahun sebelumnya. “Mental dan fisik mereka lebih matang, harapannya mereka bisa memanfaatkan peluang ini untuk meraih prestasi yang membanggakan,” kata dia.

“Seperti diketahui, pada kongres Wushu Indonesiea sebelumnya, cabor ini sempat akan tertunda tidak bisa ikut dalam perhelatan di PON XX Papua karena di pandemi. Dan, akhirnya lolos juga ini justru kesempatan bagi atlet Wushu Jateng,” sambungnya. ‘

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jateng Sudarsono menambahkan ada sebanyak 22 atlet Wushu yang akan diberangkatkan di Papua. Mereka akan berada di sejumlah nomor seperti Sanda dan Taolu dari berbagai kelas.

“Optimis wajib untuk bisa menjadi juara dan meraih medali emas. Yang perlu diwaspadai yakni lawan dari DKI, Jabar, Sumut dan Jatim. Terutama dalam nomor kelas Sanda. Atlet Wushu Jateng sudah siap fight di ajang PON XX Papua,” imbuhnya.

Baca Juga: KONI Jatim Optimistis Raih 136 Medali Emas di PON XX Papua 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait