alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepergok Main Game Online, Guru Ini Tantang Semua Murid di Mobile Legends

Budi Arista Romadhoni Senin, 04 Oktober 2021 | 09:39 WIB

Kepergok Main Game Online, Guru Ini Tantang Semua Murid di Mobile Legends
Unggahan guru menegur muridnya karen bermain game online. [Instagram]

Seorang guru memergoki muridnya bermain game online di dalam kelas, ia lantas menantang semua murid bermain mobile legends

SuaraJawaTengah.id - Bermain game online di saat mengikuti pelajaran pasti akan mendapat teguran atau pun hukuman dari guru kelas. Namun, tidak bagi guru ini, siswa malah mendapat tantangan bertanding di game online. 

Menyadur dari Solopos.com, seorang guru yang masih berusia muda melakukan cara unik untuk membuat anak didiknya tenang saat kegiatan belajar mengajar. Apalagi sang guru memergoki siswa bermain game online dengan ponselnya. 

Guru muda itu memberi tantangan kepada para muridnya untuk mengalahkannya di game online melalui ponsel, yaitu Mobile Legends.

Kejadian itu berawal dari salah satu murid yang kepergok bermain game ponsel tersebut saat jam pelajaran. Si guru pun mengambil ponsel si murid dan menegur kepada anak didiknya.

Baca Juga: Viral Kisah Siswa Nikahi Guru SMA, Beda Usia 15 Tahun

“Kalau ga jago lebih dari saya jangan main HP di kelas. Kalau menang [lawan si guru]  ga ada PR setahun, kalau kalah PR setahun dikerjain seminggu,” ujar sang guru.

Sang murid pun merasa keberatan dengan tantangan sang guru muda untuk mengalahkannya di game Mobile Legends. Guru itu merekam aksinya itu dan mengunggah ke akun Tiktoknya dan kemudian dibagikan ulang pengelola akun @viralkak, Sabtu (2/10/2021). “Cara negur murid saat main HP di kelas,” keterangan di dalam video viral itu.

Setelah menegur para murid dengan memberikan tantangan bermain game itu, kegiatan belajar mengajar kembali dilanjutkan. Suasana kelas kemudian menjadi tenang dan para murid tampak serius memperhatikan penjelasan guru muda itu. Bagusnya lagi para murid sudah nurut dan tidak ada yang bermain game seperti sebelumnya.

Video guru yang memberikan tips cara unik menegur murid yang bermain ponsel itu mendapatkan ribuan tanda like dan puluhan komentar netizen hingga Minggu (3/10/2021) .

Netizen pun ada yang mengaku jika muridnya juga memainkan game itu di kelas. “Sama pak ga sendirian, noh murid saya juga begitu main ML di kelas,” tulis pengguna akun @leny_waluyo94.

Baca Juga: Viral Murid Nikahi Bu Guru SMA, Suami Bongkar Barang Pesanan Istri

Sementara netizen lain tidak membahas tantangan bermain Mobile Legends itu, namun malah terfokus pada paras wajah sang guru yang rupawan. “Salfok sama pak guru kenapa manis banget kek gula,” komentar pengguna akun @mashilatif90.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait