alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Pindah Agama Masuk Kristen, Jangan Dilakukan Jika Belum Paham Ini

Pebriansyah Ariefana Rabu, 06 Oktober 2021 | 07:41 WIB

Cara Pindah Agama Masuk Kristen, Jangan Dilakukan Jika Belum Paham Ini
Sejumlah Orang Muda Katolik melaksanakan prosesi Tablo Jalan Salib di Gereja Santo Paulus, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (2/4/2021). ANTARA FOTO

Ketahui Syarat-syarat pindah agama Kristen

SuaraJawaTengah.id - Cara pindah agama ke Kristen. Cara pindah Agama Kristen perlu Anda ketahui dengan detail. Sebab keyakinan adalah hal fundamental yang dimiliki setiap manusia, bahkan kekyakinan untuk tidak beragama.

Namun sebenarnya ada berbagai alasan seseorang mau pindah agama. Pada umumnya alasan pindah agama di Indonesia terjadi karena ingin mengikuti calon pasangan hidup.

Alasan pernikahan banyak terjadi menjadi suatu alasan untuk seseorang pindah agama.

Tidak hanya perempuan yang mengikuti agama calon suami, tapi ada juga yang laki-laki memilih mengikuti agama calon istri. Lalu, bagaimana cara pindah agama Islam ke Kristen? Berikut adalah ulasan singkat cara pindah agama ke Kristen:

Baca Juga: Daftar Nama Wali Songo, Lengkap dengan Profilnya

Sebelum memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen, ada baiknya untuk memastikan lebih dulu kenapa perpindahan agama itu penting.

Jawab dulu pertanyaan kenapa dan seberapa penting pindah agama? Kenapa memilih agama Kristen? Kamu harus mampu menjawab pertanyaan ini lebih dulu sebelum memasuki koridor agama tersebut.

Pastikan kamu memiliki jawaban berdasarkan intuisi hatimu sepenuhnya. Jangan sampai karena alasan cinta kepada pasangan semata atau hanya untuk memenuhi syarat pernikahan yang lebih mudah dilakukan bila agama sama.

Ketahui Syarat-syarat pindah agama Islam ke Kristen

Kalau keputusan pindah agama sudah bulat, maka ketahui syarat-syarat pindah agama lebih dulu sebelum melakukannya. Pelajari agama yang akan menjadi tempat bernaung berikutnya. Tidak hanya kitab dan apa saja ketentuan menjalankan syariat agama terkait, tapi juga bagaimana cara menjadi bagian dari agama tersebut seutuhnya.

Baca Juga: Terduga Maling Motor di Bangkalan Tewas Dibakar, Begini Hukum Membunuh dalam Islam

Berbicara lah dengan Keluarga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait