alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar, Risma dan Puan Menjadi Kader PDIP yang Berpeluang Jadi Capres 2024

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 08 Oktober 2021 | 11:21 WIB

Ganjar, Risma dan Puan Menjadi Kader PDIP yang Berpeluang Jadi Capres 2024
Ilustrasi kader kibarkan bendera PDI Perjuangan. Ada tiga nama yang berpotensi menjadi capres 2024 dari PDIP, ia adalah Ganjar, Risma, dan Puan. (Beritajatim.com/Ist)

Ada tiga nama yang berpotensi menjadi capres 2024 dari PDIP, ia adalah Ganjar, Risma, dan Puan

SuaraJawaTengah.id - Tiga nama politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP disebut-sebut menjadi calon kuat pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pada sebuah simulasi tertutup dalam survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Terdapat tiga kader PDIP masuk 15 Calon Presiden (Capres) dengan elektabilitas tertinggi.

Menyadur dari Terkini.id,  Andreas Hugo Paeira anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) fraksi PDIP mengungkapkan pihaknya yang memiliki banyak pilihan tokoh untuk maju Pilpres 2024.

“Hanya PDI-Perjuangan yang punya calon nominasi unggulan lebih dari satu,” kata Andreas dikutip Jumat (8/10/2021). 

Baca Juga: Terbuka Berkoalisi dengan Parpol Lain, PKB Masih Teguh Usung Cak Imin di Pilpres

Adapun ketiga kader tersebut yakni, Pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo dengan tingkat elektabilitas 19 persen, di urutan kedua Kedua Menteri Sosial Tri Rismaharani urutan kelima dengan elektabilitas 4,6 persen.

Ketiga, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani yang berada di posisi 11 dengan memiliki tingkat elektabilitas 1,4 persen.

"Ada Mas Ganjar, Mbak Puan, ada juga Bu Risma, bagi PDI-P itu hal menguntungkan dalam arti ke depan akan ada keputusan yang akumulatif untuk mengadapi Pilpres 2024,” jelas dia.

Hasil elektabilitas ini, lanjut Andreas, akan membuat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dapat memilih kader yang tepat untuk menghadapi Pilpres mendatang.

“Kami yakin Ketum kami, Ibu Mega akan membuat keputusan tepat menghadapi Pilpres 2024,” Andreas juga menilai hasil survei SMRC tidak hanya menunjukan bahwa kader PDIP dikenal.

Baca Juga: Mardani soal Pilpres 2024: Jangan Ada Lagi Pencitraan Masuk Gorong-gorong!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait