alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi Ternate, Ganjar Pranowo Belanja Batu Bacan

Erick Tanjung Jum'at, 15 Oktober 2021 | 15:42 WIB

Kunjungi Ternate, Ganjar Pranowo Belanja Batu Bacan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memanfaatkan kunjungannya ke Maluku Utara menghadiri Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) ke XXVI di Sofifi dengan melakukan blusukan di kawasan Masjid Raya Al-Munawwar sekaligus membeli batu bacan khas Malut (Antara/Abdul Fatah)

"Saya sangat meminati batu bacan dan membelinya di kawasan Masjid Al-Munawwar Ternate," kata Ganjar.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanfaatkan kunjungannya ke Maluku Utara untuk menghadiri Seleksi Tilawatil Quran Nasional atau STQN XXVI di Sofifi dengan menyempatkan blusukan di kawasan Masjid Raya Al-Munawwar Ternate sekaligus membeli batu bacan.

"Saya sangat meminati batu bacan dan membelinya di kawasan Masjid Al-Munawwar Ternate," katanya usai membeli batu bacan di Ternate, Jumat (15/10/2021).

Ganjar sendiri bersama sejumlah jamaah Masjid Al-Munawwar menuju ke areal penjualan batu bacan sekaligus membelinya seharga Rp1,3 juta untuk dipasang di jari kelingkingnya.

Ganjar sendiri saat di Kota Ternate menjalani ibadah Shalat Jumat di masjid raya Al-Munawwar Ternate sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan para imam di masjid terbesar di Maluku Utara tersebut.

Sebelumnya, Ganjar ke Ternate menumpangi pesawat Wings Air untuk menghadiri pembukaan STQN XXVI di Sofifi.

Baca Juga: Konflik Internal Kader PDIP, Pendukung Ganjar Pranowo: Kami Cukup Menyimak Saja

Ia merasa terharu dan terima kasih kepada masyarakat dan Pemprov Malut, karena sejak pagi sudah menunggu kedatangan rombongannya di Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Menyinggung terkait peserta STQN asal Jateng yang mengikuti penyelenggaraan di Malut, ia berharap kehadirannya di Bumi Moloku Kie Raha ini dapat mendorong peserta asal Jateng untuk bisa masuk juara pada lomba nasional tersebut.

"Saya sangat merasa senang sekali karena saudara-saudara tua, banyak yang ikut. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancarlah, sempat kita bertemu, sehingga semuanya bisa bertemu pada momentum pelaksanaan STQN di Malut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Malut, Rahwan K Suamba menyatakan hingga Jumat, sejumlah kepala daerah telah tiba di Ternate untuk mengikuti pembukaan STQN di Sofifi. Di antaranya Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Antara)

Baca Juga: Tiba di Maluku Utara, Ganjar Pranowo Dapat Sambutan Meriah dari Warga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait