alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Widya Analytic Tawarkan Membaca Performa Medsos, Sandiaga Uno: Saya Kagum Sekali

Budi Arista Romadhoni Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:47 WIB

Wow! Widya Analytic Tawarkan Membaca Performa Medsos, Sandiaga Uno: Saya Kagum Sekali
Sandiagan Uno saat melihat produk Widya Analytic. [Dok Humas]

Widya Analytic mengenalkan produknya Toba.Ai, yaitu sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam membaca data media sosial dan menganalisis performa media sosial

SuaraJawaTengah.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyelenggarakan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021. Acara ini diselenggarakan di 20 kota/kabupaten di Indonesia, salah satunya Surakarta.

Widya Analytic menjadi salah satu peserta dari 65 peserta terpilih Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadu Kabupaten Karanganyar pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2021. 

Menjadi kebanggaan tersendiri, Widya Analytic dengan produknya Toba.AI berhasil menjadi peserta terpilih mengikuti pameran dari 4251 peserta yang mendaftar.

Peserta lain yang berkompetisi dengan Widya Analytic berasal dari banyak subsektor usaha, antara lain adalah sub sektor usaha yaitu kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Siapkan PLTD Apung Jadi Wisata Berbasis Edukasi Bencana

Widya Analytic dengan produknya Toba.Ai  membawa angin segar pada acara ini karena menjadi satu-satunya peserta dengan produk aplikasi analisis media sosial.

Nama Toba sendiri digunakan oleh Widya Analytic sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan alam Indonesia, yaitu Danau Toba. Selain itu, penggunaan nama Danau Toba memiliki filosofi sebagai kolam data yang mengandung banyak data yang dapat digunakan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Terus terang saya kagum sekali, karena UMKM selama ini diidentikkan dengan produk yang nggak berkualitas, minim inovasi, tapi kalau saya lihat tadi produk-produk yang ditampilkan memiliki kualitas yang bisa bersaing,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraJawaTengah.id Rabu (20/10/2021). 

Tidak dipungkiri Pandemi Covid-19 berdampak jelas pada sektor ekonomi kreatif dan juga pariwisata, oleh karena itu pemerintah berusaha membangkitkan semangat para pelaku ekonomi kreatif dengan diselenggarakannya Apresiasi Kreasi Indonesia 2021. 

Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mendorong UMKM kreatif Indonesia agar naik kelas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena seperti yang kita tahu, UMKM merupakan salah satu pilar dalam hal kebangkitan ekonomi nasional Indonesia.

Baca Juga: Viral Aksi Sandiaga Uno Kabur dari Kemacetan Naik Yamaha Nmax, Harga Helmnya Diluar Dugaan

"Saya yakin semuanya akan bangkit dan bisa melewatinya dengan cara yang kreatif. Semoga kegiatan ini dapat memberikan harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi pandemi Covid-19” Ucap Sandiaga dalam sesi Creative Talkshow Sesi 1.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait