facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Datang di Acara PAN, Sinyal Zulfikli Hasan: Banyak Kader PAN yang Ngefans

Budi Arista Romadhoni Kamis, 04 November 2021 | 16:27 WIB

Ganjar Pranowo Datang di Acara PAN, Sinyal Zulfikli Hasan: Banyak Kader PAN yang Ngefans
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan pada acara Rakerwil PAN I Jateng di Kota Semarang, Kamis (4/11/2021). (Solopos/Istimewa/PAN Jateng)

Ganjar Pranowo menghadiri acara PAN di Kota Semarang, para peserta kaget orang nomor satu di jateng itu datang

SuaraJawaTengah.id - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwi) Partai Amanat Nasional (PAN) I Jateng dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. 

Menyadur dari Solopos.com, Ganjar Pranowo datang dengan mengenakan baju adat Jawa, lengkap dengan surjan dan blangkon.

Kehadiran Ganjar Pranowo yang masuk dalam bursa capres oleh sejumlah lembaga survei itu pun menarik perhatian ratusan pasang mata yang hadir dalam Rakerwil PAN I Jateng itu.

Banyak peserta yang tak menyangka kalau Ganjar yang merupakan kader PDIP, mau meluangkan waktu untuk hadir dalam acara yang digelar PAN tersebut. Padahal, Ganjar tak diundang saat partainya sendiri menggelar acara di Semarang, medio Mei lalu.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean akan Deklarasikan Relawan Nusantara untuk Dukung Ganjar Nyapres 2024

“Saya tadi masuk kaget. Lo, kok biru. Ternyata seragamnya PAN,” kelakar Ganjar disambut gelak tawa peserta di Hotel Grand Arkenso Parkview, Kota Semarang, Kamis (4/11/2021).

Ganjar pun juga tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, dan mendoakan supaya acara Rakerwil PAN I Jateng bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan Rakerwil lancar. Bisa menciptakan keputusan penting. Karena hadirnya kita ditunggu oleh rakyat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar sempat berkeluh kesah terkait penanganan pandemi Covid-19 di Jateng. Ia pun sempat meminta beberapa masukan dari duta besar RI yang ada di tiga negara.

“Awal pandemi saya itu sempat belajar dengan duta besar di China, Vietnam, dan lainnya. Langkah apa yang sebaiknya diambil untuk mengatasi persoalan pandemi ini. Ternyata setelah saya pelajari pengetatan protokol kesehatan dan kekuatan anggaran sangat penting untuk mengatasi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga: Duh! Ada klaster PTM di Jawa Tengah, Ganjar: SOP-nya Ditutup

Ganjar pun juga memberikan laporan kepada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, jika kinerja anggota DPR dari Fraksi PAN sangat mendukung program pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait