alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemerintah Belanda Melaporkan 18 Orang Penumpang Pesawat Positif Terinfeksi Virus Omicron

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 04 Desember 2021 | 21:05 WIB

Pemerintah Belanda Melaporkan 18 Orang Penumpang Pesawat Positif Terinfeksi Virus Omicron
Ilustrasi penumpang pesawat. Belanda melaporkan 18 penumpang pesawat yang mendarat di negara kincir angin itu positif terinfeksi virus Omicron. (Shutterstock).

Belanda melaporkan 18 penumpang pesawat yang mendarat di negara kincir angin itu positif terinfeksi virus Omicron

SuaraJawaTengah.id - Penyebaran COVID-19 varian Omicron menjadi momok penduduk dunia. Pemerintah Belanda melaporkan kasus Omicron dari penumpang Pesawat.

Otoritas kesehatan Belanda pada Sabtu (4/12/2021) menyebutkan bahwa total penumpang di dua penerbangan asal Afrika Selatan pekan lalu yang terbukti positif COVID-19 Omicron berjumlah 18 orang.

Institut Kesehatan Belanda (RIVM) melalui pernyataan menambahkan bahwa penyelidikan terhadap penumpang di dua penerbangan kini telah selesai.

Kedua penerbangan itu lepas landas pada 26 November bersamaan dengan pemerintah Belanda menerapkan pembatasan perjalanan lanjutan karena khawatir dengan varian Omicron yang baru saja terdeteksi.

Baca Juga: WHO: Belum ada Korban Meninggal akibat Varian Omicron

Lebih dari 600 penumpang masih menjalani isolasi dan melakukan tes COVID-19. Sebanyak 61 penumpang dinyatakan positif, termasuk 18 orang yang didapati terinfeksi Omicron.

Mereka yang positif COVID-19 namun tidak bergejala akan diizinkan mengakhiri isolasi pada Sabtu, sementara yang lainnya harus diisolasi lebih lama, kata RIVM.

Otoritas tidak menyebutkan jumlah penumpang yang bakal terbebas dari isolasi.
[ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait