facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore! Pemerintah Izinkan 8 Besar Liga 2 Boleh Dihadiri Penonton, Catat Lokasinya

Ronald Seger Prabowo Senin, 06 Desember 2021 | 14:33 WIB

Hore! Pemerintah Izinkan 8 Besar Liga 2 Boleh Dihadiri Penonton, Catat Lokasinya
Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun Stadion Manahan. [JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu]

Iwan Bule menegaskan jika nantinya penonton yang hadir di stadion juga tidak semua dan tetap akan memperhatikan kuota.

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah pusat dan PSSI akhirnya memberi lampu hijau pelaksanaan kompetisi Liga Indonesia boleh dihadiri penonton.

Namun, rencana digelarnya pertandingan dengan penonton belum untuk gelaran di BRI Liga 1, melainkan babak 8 besar Liga 2 sebagai uji coba.

"Uji coba akan kami lakukan pada Laga 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari dan Wibawamukti, " ucap Iwan Bule dalam sesi jumpa pers secara virtual dikutip dari Ayosemarang.com--jaringan Suara.com, Senin (6/12/2021).

Berkaitan dengan alasan kenapa uji coba penonton dilaksanakan di laga 8 besar Liga 2, Iwan Bule menyampaikan bahwa memang ada alasan khusus.

Baca Juga: PPKM Level 3 Libur Nataru, Plt Wali Kota Cimahi Minta Tamu Luar Daerah Jangan Datang Dulu

Meski demikian, Iwan Bule menegaskan jika nantinya penonton yang hadir di stadion juga tidak semua dan tetap akan memperhatikan kuota.

"Tidak semua bisa hadir. Akan ada undangan khusus kepada tim siapa-siapa saja yang akan datang," tegas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sementara itu, Menpora Zainudi Amali mendukung penuh langkah yang dilakukan PSSI. Saat ini mungkin tinggal membuktikan bagaimana uji coba di laga 8 besar Liga 2 bisa meyakinkan.

"Semoga dalam uji coba nanti bisa sukses dan bisa berlanjut ke seri 4 Liga 1,” jelas dia.

Baca Juga: Gabung Koalisi Pemerintah, Elektabilitas PAN Langsung Melejit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait