facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Curhat Susahnya Mencapai Puncak Gunung Merapi, Warganet: Jalan Menuju RI 1?

Budi Arista Romadhoni Rabu, 05 Januari 2022 | 10:15 WIB

Ganjar Pranowo Curhat Susahnya Mencapai Puncak Gunung Merapi, Warganet: Jalan Menuju RI 1?
Ilustrasi Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo curhat soal susahnya mencapai puncak gunung merapi, warganet mengaitkan jalan terjal menuju Presiden Republik Indonesia. [Suara.com/Eko Faizin]

Ganjar Pranowo curhat soal susahnya mencapai puncak gunung merapi, warganet mengaitkan jalan terjal menuju Presiden Republik Indonesia

SuaraJawaTengah.id - Karier Politik Ganjar Pranowo saat ini bisa dikatakan sudah hampir mencapai puncak. Diketahui Ganjar pernah menjadi Anggota DPR RI dua periode dan menjadi Gubernur Jawa Tengah juga dua periode. 

Kini suami Siti Atikoh Supriyanti digadang-gadang menjadi kandidat calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. 

Namun demikian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo baru-baru ini menceritakan bahwa semasa mudanya ia gemar sekali mendaki gunung. Ia pun menyebut susah mencapai puncak. 

Ganjar mengungkapkan bahwa Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang sangat sulit didaki sampai puncak. 

Baca Juga: Momen Muhaimin Rayu Ganjar Maju di Pilpres 2024, Siap Dukung Jika PDIP Tak Mengusung

Pengakuan Ganjar tersebut diketahui dari unggahan video di akun instagram pribadinya @ganjar_pranowo, Selasa (04/01/2021). 

Dalam video itu Ganjar menceritakan semasa mudanya gemar mendaki gunung. Lalu pria berusia 53 tahun ini menuturkan jika gunung yang paling sulit didaki yakni Gunung Merapi. 

Pasalnya, menurut Ganjar track untuk menuju puncak Gunung Merapi sangat menyulitkan. Lantaran jalur menuju puncak dipenuhi bebatuan. 

"Hobi saya naik gunung dan gunung yang sulit didaki itu Gunung Merapi. Habis vegetasi sampai puncak itu batu semua. Muski merangkak," buka Ganjar. 

"Dan pada saat itu puncaknya sudah kelihatan dekat. Tapi beratnya minta ampun. Tantangannya tadi itu mau terus sampai puncak atau berhenti sampai disitu," sambungnya. 

Baca Juga: Ganjar Ingatkan Bupati dan Wali Kota: Awas, Banyak Vaksin Kadaluarsa 13 Januari

Lebih lanjut, bapak satu anak ini pernah hampir putus asa saat mendaki Gunung Merapi. Akan tetapi dengan kegigihan dan usahanya. Ganjar pun akhirnya berhasil mencapai puncak Gunung Merapi. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait