facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kantor BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Dilahap Si Jago Merah

Erick Tanjung Kamis, 13 Januari 2022 | 16:39 WIB

Kantor BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Dilahap Si Jago Merah
Kantor Bank BRI Unit Kliwon yang menempati salah satu ruko di Pasar Kliwon Kudus, Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Jawa Tengah, Kamis (13/1/2022), terbakar. Antara/HO-screenshot

Atas peristiwa tersebut, petugas pemadam kebakaran atau damkar gabungan diterjunkan untuk memadamkan api agar tidak merembet ke ruko lainnya.

SuaraJawaTengah.id - Kantor Bank BRI Unit yang menempati salah satu ruko di Pasar Kliwon, Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terbakar, Kamis (13/1/2022).

Atas peristiwa tersebut, petugas pemadam kebakaran atau damkar gabungan diterjunkan untuk memadamkan api agar tidak merembet ke ruko lainnya karena lokasinya berada di kompleks Pasar KLiwon.

Terlihat ada mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Kudus, BPBD Kabupaten Kudus, PT Djarum, dan PT Nojorono.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke jalan lain untuk memudahkan tim pemadam melakukan pemadaman api agar tidak merembet ke ruko lainnya.

Baca Juga: Ombak Pantura Mengganas, Ratusan Perahu Nelayan di Kota Semarang Mengungsi di Kali Benger

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kudus Sulistiyanto mengakui bahwa upaya pemadaman api memang tidak mudah karena titik kebakaran di dalam ruko lantai dua. Bahkan, petugas yang masuk ke pusat kebakaran terpaksa memecah kaca-kaca dari luar.

Meski sempat mengalami kesulitan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB sehingga api tidak menjalar ke ruko lainnya yang ada di sebelahnya banyak terdapat penjual busana..

Sebelumnya, pihaknya mendapatkan laporan bahwa terjadi kebakaran di Kantor BRI Unit Pasar Kliwon pada pukul 11.30 WIB.

Kepala Kantor BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Ikwan Darmawan mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi ketika hendak menyalakan mesin generator set/genset saat listrik PLN padam. Tiba-tiba muncul percikan api di lantai dua.

"Sempat ada upaya pemadaman secara mandiri. Namun, tidak berhasil menjinakkan api lantas memanggil tim pemadam kebakaran. Adapun arsip-arsip penting sudah diselamatkan," ujarnya.

Baca Juga: Kader PDIP Kembalikan Bantuan dari Ganjar, Warganet: Biasanya Ada yang Bisikin di Belakang

Suwarno, petugas jaga di BRI Unit Pasar Kliwon, menambahkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ketika temannya menyalakan mesin genset saat listrik PLN padam, tiba-tiba keluar percikan api dari instalasi listrik di lantai dua yang merupakan kantor BRI Unit Pasar Kliwon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait