facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pangkostrad Kunjungan ke Soloraya, Termasuk Ziarah Makam Mantan Presiden Soeharto di Karanganyar

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 11 Maret 2022 | 18:23 WIB

Pangkostrad Kunjungan ke Soloraya, Termasuk Ziarah Makam Mantan Presiden Soeharto di Karanganyar
Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjutak (tengah) bersama jajarannya saat ziarah ke makam Soeharto di Astana Giribangun Karanganyar, Jumat (11/3/2022) petang. [ANTARA/HO--Humas Pemkab Karanganyar]

Kegiatan ziarah ke makam Soeharto sebagai sesepuh di Satuan Kostrad sudah menjadi tradisi dilakukan secara rutin setiap tahun di Astana Giribangun Karanganyar.

SuaraJawaTengah.id - Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjutak bersama rombongan melakukan kunjungan sejumlah tempat di Soloraya.

Selain mengunjungi, Brigif 6/ Trisakti Balajaya Sukoharjo, Marui juga ziarah ke makam mantan Presiden RI kedua Soeharto di Astana Giribangun Karanganyar, Jumat (11/3/2022).

Pangkostrad bersama jajaran didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono dan pengelola Makam Astana Giribangun tersebut langsung memasuki ruang makam Soeharto dan Tien Soeharto, untuk melakukan doa bersama kemudian memberikan karangan bunga untuk seniornya, Soeharto, mantan Pangkostrad pertama.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjutak mengatakan ziarah ke makam Pak Harto ini, dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad yang jatuh pada 6 Maret.

Baca Juga: Pemerintah Bantah Hilangkan Nama Soeharto di Keppres Serangan Umum 1 Maret, Mahfud MD: Keppres Itu Bukan Buku Sejarah

Kegiatan ziarah ke makam Soeharto sebagai sesepuh di Satuan Kostrad sudah menjadi tradisi dilakukan secara rutin setiap tahun di Astana Giribangun Karanganyar.

Menurut Pangkostrad, makna dari ziarah tersebut untuk mengingatkan bagaimana kiprah pak Soeharto dan beliau semua tahu menjadi sejarah nasional.

"Kami juga bisa dikatakan ada hubungan khusus dengan beliau di Kostrad. Beliau adalah yang pertama membuat tokoh berperan dan luar biasa dalam pengabdian," kata Pangkostrad dikutip dari ANTARA.

Hal tersebut, kata Pangkostrad, menjadi poin penting di pasukan Kostrad.

Pangkostrad berharap dengan kegiatan ziarah tersebut dapat mengingatkan kembali khususnya generasi generasi menerus untuk mengabdi lebih baik kepada negara.

Baca Juga: Jadi Pangkostrad, Kini Maruli Simanjuntak Resmi Berpangkat Letnan Jenderal

Sementara itu, satuan tersebut dahulu bukan bernama Kostrad, tetapi Cadangan Umum Angkatan Darat (Caduad) dan Mayjen TNI Soeharto ditunjuk menjadi Panglima Korra I Caduad.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait