facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Identitas Lengkap Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Maut di Pemalang

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 01 April 2022 | 18:43 WIB

Ini Identitas Lengkap Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Maut di Pemalang
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jumat (1/4/2022). Lima orang tewas dalam kejadian ini.‎

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lingkar Utara, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (1/4/2022).

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lingkar Utara, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (1/4/2022).  Lima orang tewas dan empat mengalami luka-luka.

Berdasarkan data Jasa Raharja, identitas korban tewas yakni Heri Kuwanto (36) yang merupakan sopir truk colt, Mohamad Nurul (29), Syaifin Asta (37), Nur Sahid (54), dan A Asol Amri (34). 

Heri dan Nurul merupakan warga Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timir. Sedangkan Saifin, Sahid, dan A Asol merupakan warga Desa Bangunrejo, Kecamatan Kalinyamayan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Adapun empat orang yang mengalami luka berat dan ringan yaitu Saifurikza (37), Siswadi (30), Muhammad Abdul Wahab (41), dan Junaidi.

Baca Juga: Sopir Truk Terekam Wudu Pakai Air dari Botol dan Salat di Depan Peti Kemas, Warganet Terharu

Seluruhnya yang merupakan warga Desa Manyargading, dan Bangunrejo, Kecamatan Kalinyamatan Jepara itu dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. 

Sebelumnya, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, ‎kronologi kecelakaan bermula ketika truk colt diesel bernomor polisi P 9762 UY melaju dari arah barat ke timur. 

Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan yang dikemudikan oleh Heri Kuwanto (36), warga Desa Banyuputih, Kecamatan Jatirojo, Kabupaten Lumajang, oleng ke kanan.

‎"Di saat bersamaan dari arah timur ke barat melaju kendaraan minibus K 1041 KT. Karena jarak yang dekat sehingga terjadi benturan," ujar Ari, Jumat (1/4/2022)

‎Ari menyebut lima orang meninggal, tiga luka berat dan satu luka ringan. Para korban dibawa ke RS Siaga Medika Pemalang. 

Baca Juga: Truk Pengangkut Rokok 10 Ton Terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Kecelakaan maut itu sendriri terjadi di Jalan Lingkar Utara, Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, tepatnya di ‎sekitar Jembatan Kali Waluh. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Salah seorang saksi mata Sudinah (52) menuturkan, sebelum terjadi kecelakaan dirinya mendengar suara barang terjatuh dari arah jalan. Saat dilihat, ternyata ada bemper mobil boks yang terlepas.

"Mobilnya berhenti dan sopirnya turun mau ngambil bemper yang lepas. Terus dari arah sana (barat) ada truk colt bawa muatan jalanya oleng karena mau ngindari orang yang mau ngambil bemper. Nah dari arah sebaliknya ada mobil travel kenceng akhirnya bruk, langsung tabrakan," tuturnya, Jumat (1/4/2022).

Sudinah menyebut ada tiga orang penumpang mobil travel yang meninggal seketika di lokasi kejadian‎. "Sopir truk colt-nya juga meninggal," ujarnya.

Kontributor : F Firdaus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait