facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Ganjar Pranowo Bagi-bagi Duit ke Petugas Kebersihan di Toraja

Ronald Seger Prabowo Kamis, 12 Mei 2022 | 17:00 WIB

Viral! Ganjar Pranowo Bagi-bagi Duit ke Petugas Kebersihan di Toraja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Raja Gowa di Sulawesi Selatan pada Sabtu (7/5/2022). [Istimewa]

Berdasarkan pantauan di unggahan video kanal youtube Ganjar Pranowo, sosok bapak satu anak itu hendak berolahraga pagi mengelilingi kawasan Toraja.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo keciduk bagi-bagi duit ke petugas kebersihan saat ia sedang berada di Toraja, Sulawes Selatan.

Berdasarkan pantauan di unggahan video kanal youtube Ganjar Pranowo, sosok bapak satu anak itu hendak berolahraga pagi mengelilingi kawasan Toraja.

Menariknya, setiap Ganjar Pranowo menemui petugas kebersihan. Ia selalu memanggil maupun menghampiri untuk memberikan sejumlah uang.

"Pak setiap hari bersihin di sini ya. Sapu yang bersih ya," kata Ganjar Pranowo sembari memberikan uang kepada seorang petugas kebersihan.

Baca Juga: Dukung Kegiatan dan Ekonomi Masyarakat, Ganjar Resmikan Gedung Jepara Islamic Center

Setidaknya ada tujuh sampai delapan petugas kebersihan yang diberi uang oleh Ganjar Pranowo saat dirinya tengah melintas di kawasan tersebut.

Dalam pengakuannya, Ganjar Pranowo juga sering memperhatikan para petugas kebersihan yang bekerja di kantor Gubernur Jawa Tengah.

"Saya kalau di Semarang setiap jalan kaki pagi gini yang saya temui para penyapu jalan. Biasa saya tanya, bu kok jam 6 sudah selesai, saya bangun jam 2 pak, jam 3 mulai kerja. Kenapa? Nanti kalau nggak dimarahin gubernur," paparnya.

Setelah berbagi kepada petugas kebersihan. Ganjar Pranowo beserta rombongannya langsung lari-lari kecil.

Sosok pria yang berusia 53 tahun itu juga dengan ramah menjawab sapaan masyarakat sekitar hingga meladeni ajakan berswa foto bareng.

Baca Juga: Merinding! Video Viral Penyewa Kos Kabur, Kamarnya Didobrak Ditemukan Ratusan Botol Isi Air Kencing

Sontak saja aksi Ganjar Pranowo itu sukses menuai sorotan warganet di kolom komentar. Sebagian besar dari mereka kagum terhadap sikap yang ditunjukkan Ganjar Pranowo tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait