facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Habib Haikal Alaydrus Haramkan Aplikasi TikTok, Warganet Ramai-ramai Beri Komentar Menohok

Ronald Seger Prabowo Senin, 23 Mei 2022 | 09:02 WIB

Heboh! Habib Haikal Alaydrus Haramkan Aplikasi TikTok, Warganet Ramai-ramai Beri Komentar Menohok
Habib Haikal Alaydrus mengharamkan aplikasi TikTok. [TikTok @dimmas01]

Pimpinan Majelis Al-Barokah meminta kepada umat muslim untuk segera menghapus aplikasi tersebut.

SuaraJawaTengah.id - Beredar unggahan video yang menayangkan seorang pendakwah Habib Haikal Alaydrus mengharamkan aplikasi TikTok.

Melalui unggahan video di akun TikTok @dimmas01, alasan Habib Haikal Alaydris mengharamkan aplikasi TikTok yang tengah digandrungi masyarakat itu karena sarat akan maksiat.

Maka dari itu, pimpinan Majelis Al-Barokah meminta kepada umat muslim untuk segera menghapus aplikasi tersebut.

"Ada yang punya aplikasi TikTok disini? Haram. Kalau ada yang punya aplikasi itu hapus sekarang juga," kata Habib Haikal Alaydrus.

Baca Juga: Hotel Unik di Jawa Tengah dengan Bangunan Usang Ini Tetap Ramai Pengunjung

Lebih lanjut, ia mengaku resah dengan tingkah kelakuan aneh para umat muslim yang joget-joget tidak jelas di aplikasi TikTok.

"Malu kita sebagai seorang muslim, terlebih seorang muslimah. Pakai baju, jilbab panjang tapi joget-joget di depan kamera untuk apa,'' paparnya.

Sontak saja pernyataan Habib Haikal Alaydrus itu mematik perhatian warganet. Sebagian besar dari mereka ramai memberikan komentar menohok.

"Maaf bukan maksud merasa lebih benar, perkara di buat nonton apa kembali lagi ke masing-masing, saya menjadi rajin sholat dan ke majelis gara-gara TikTok," ucap akun @krisdin**.

"Kalau aplikasi TikTok di delete justru ceramah ini juga tidak akan tau. Kalau yang joged-joged itu tergantung tontonan kita," cetus akun @mmhdde**.

Baca Juga: Beredar Video Tukang Tahu Lagi Istirahat, Publik Temukan Kejanggalan Gegara Lihat Benda Ini

"TikTok hanya aplikasi, tergantung niat seseorang yang menggunakannya. Niat baik Insya Allah hasilnya baik," imbuh akun @rizfa**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait