facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tito Karnavian, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Masuk Penjaringan PAN Sebagai Capres 2024

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:56 WIB

Tito Karnavian, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Masuk Penjaringan PAN Sebagai Capres 2024
Mendagri, Tito Karnavian. [Dok: Kemendagri]

Selanjutnya, nama-nama tersebut akan dibawa ke DPW untuk kemudian dibawa di arena Rapimnas DPP.

SuaraJawaTengah.id - DPD PAN Kudus menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menjaring nama-nama calon presiden (capres) 2024, Jumat (24/6/2022) malam.

Dua nama yang muncul dalam proses penjaringan itu salah satunya Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Melansir Suarabaru.id--jaringan Suara.com, pengurus DPW PAN Jateng, Jayus menyampaikan penjaringan nama capres tersebut merupakan instruksi DPP. Yang mana setiap DPD menentukan 10 nama capres usulan dari pengurus cabang.

Selanjutnya, nama-nama tersebut akan dibawa ke DPW untuk kemudian dibawa di arena Rapimnas DPP.

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, PSI Dukung Presiden Jokowi "Ojo Kesusu" Tetapkan Bakal Calon

“Meski penentuan nama capres yang diusung PAN merupakan otoritas dari Ketua Umum, tapi sebagai bentuk demokrasi, proses penjaringan tetap dilakukan dari bawah,” kata Jayus dilansir, Sabtu (25/6/2022).

Selain nama Puan dan Ganjar, beberapa nama lain yang muncul dalam proses penjaringan capres diantaranya Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir, Haedar Natsir, Abdul Mukti, Anies Baswedan, Erick Thohir, Tito Karnavian, serta Sandiaga Uno.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Kudus Hj Endang Kursistiyani menambahkan, Rakerda digelar juga dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Persiapan lebih awal dilakukan seiring hasil buruk yang diraih PAN di Pemilu 2019 khususnya wilayah di Jawa Tengah.

“Jateng memang mendapat perhatian khusus dari DPP setelah pada Pemilu 2019 silam gagal meraih kursi DPR RI, hanya enam kursi DPRD Jateng dan kursi DPRD Kabupaten yang semula 114 hanya tersisa 81,”kata Endang

Baca Juga: Gerindra Belum Tentukan Arah Koalisi, Prabowo: Biasanya di Indonesia Last Minute

Menurutnya, persiapan menuju Pemilu 2024 yang dilakukan diantaranya terus membenahi struktur kepengurusan sampai ke tingkat ranting beserta kelengkapan administrasinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait