facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semarang Berpotensi Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang, Ini Penjelasan dari BMKG

Budi Arista Romadhoni Senin, 27 Juni 2022 | 08:09 WIB

Semarang Berpotensi Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang, Ini Penjelasan dari BMKG
Ilustrasi hujan. BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur semarang pada Senin (27/6/2022). [unsplash.com/ @ewitsoe]

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur semarang pada Senin (27/6/2022)

SuaraJawaTengah.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Senin (27/6/2022).

Dari data BMKG, prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera secara umum berawan. Hujan ringan hingga sedang diprakirakan di wilayah Medan dan Palembang.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Banda Aceh dan Pekanbaru.

Beralih ke wilayah Pulau Jawa, secara umum diprakirakan diguyur hujan ringan. Potensi hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Serang, DKI Jakarta dan juga Semarang.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini Hujan Akan Mengguyur Sejumlah Wilayah di Jatim Pada Siang dan Sore Hari

Untuk wilayah Mataram dan Kupang diperkirakan berawan, sementara untuk wilayah Denpasar ada potensi hujan dengan intensitas ringan.

Beralih ke Kalimantan, secara umum berpotensi hujan serta terdapat potensi hujan yang dapat disertai petir di wilayah Banjarmasin.

Wilayah Sulawesi diperkirakan berawan hingga hujan ringan, terdapat potensi hujan sedang di wilayah Kendari. Perlu diwaspadai potensi hujan disertai kilat di wilayah Palu dan Manado.

Beralih ke wilayah Indonesia bagian timur, Ternate, Ambon, dan Jayapura diperkirakan berpotensi hujan ringan dan Manokwari diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

BMKG memprakirakan suhu rata-rata di kota besar berkisar mulai 19 hingga 33 derajat Celcius dengan wilayah bersuhu terendah di Kota Bandung, Jawa Barat, dan tertinggi di Palangkaraya. Tingkat kelembaban udara berkisar 60 hingga 100 persen. [ANTARA]

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Bogor Minggu 26 Juni 2022, Siang Hari Hingga Malam Diperkirakan Hujan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait