facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengurus Persab Brebes Bongkar Alasan Tunjuk Lord Rangga Jadi Manajer

Ronald Seger Prabowo Kamis, 04 Agustus 2022 | 20:13 WIB

Pengurus Persab Brebes Bongkar Alasan Tunjuk Lord Rangga Jadi Manajer
Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana atau Lord Rangga mendatangi Gedung DPR/MPR. (Dok Lord Rangga)

Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah mengungkapkan, Lord Rangga resmi menjadi manajer Persab Brebes sejak 2 Agustus 2022.

SuaraJawaTengah.id - Nama ‎Ki Ageng Rangga Sasana atau dikenal sebagai Lord Rangga bakal mewarnai sepakbola Tanah Air. Hal ini karena Lord Rangga ditetapkan sebagai manajer tim Liga 3 Persab Brebes

Posisi manajer diduduki pria yang sempat viral sebagai pimpinan Sunda Empire itu diputuskan di tengah tahapan penjaringan calon ketua umum Persab Brebes yang sedang berjalan.

‎Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah mengungkapkan, Lord Rangga resmi menjadi manajer Persab Brebes sejak 2 Agustus 2022.

"Lord Rangga menjadi manajer setelah dilakukan rapat dan disepakati oleh tujuh bakal calon serta disaksikan suporter," kata Heri, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Warganet Sebut Kedatangan Lord Rangga di Citayam Fashion Week Untuk Menggebrak Oligarki Dunia: Capres 7 Periode..

Heri menjelaskan, penunjukkan Lord Rangga sebagai manajer merupakan bagian dari proses pemilihan ketua umum Persab Brebes periode 2022-2027. Proses itu pada awal Agustus ini sudah sampai pada tahapan penjaringan bakal calon ketua umum.

‎"Tujuannya untuk mendapatkan bakal calon yang serius, dan punya visi misi yang kuat untuk Persab Brebes ke depan," katanya.

Menurut Heri, terdapat tujuh bakal calon yang sedang mengikuti tahapan tersebut setelah lolos tahapan seleksi verifikasi administrasi dan wawancara. Salah satunya adalah Lord Rangga. Ketujuh bakal calon tersebut kemudian mendapat sosialisasi tentang sejarah, tujuan, dan target Persab Brebes. 

"‎Dalam sosialisasi itu, kami juga memberi tahu kepada tujuh bakal calon bahwa ada dua kompetisi yang harus diikuti Persab Brebes di 2022 yaitu Liga 3 dan Piala Soeratin U-17," ‎ ujarnya.

‎Setelah mendapat sosialisasi, kata Heri, tujuh bakal calon antusias untuk ikut terlibat secara langsung dalam kegiatan Persab mengikuti kompetisi dengan cara masuk ke manajemen. Mereka kemudian menggelar rapat tanpa diikuti pengurus Persab Brebes dan memilih Lord Rangga untuk menjadi manajer Persab Brebes di Liga 3 dan Asrofi di Piala Soeratin U-17.

Baca Juga: Waduh! Lord Rangga Gandeng Dua Wanita Cantik di Citayam Fashion Week

‎"Setelah mereka berembuk dan menetapkan itu, akhirnya ya sudah, kita sepakat dan disaksikan suporter, bahwa Lord Rangga menjadi manajer di Liga 3, Asrofi di Piala Soeratin U-17, dan bakal calon lainnya masuk manajemen. Tapi secara teknis tidak kita lepas begitu saja, karena penanggungjawab utamanya tetap pengurus yang aktif saat ini," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait