Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembunuh ART di Cilacap Tertangkap, Pelaku Ternyata Rekan Kerja Korban, Motifnya Sepele

Budi Arista Romadhoni Senin, 08 Agustus 2022 | 17:52 WIB

Pembunuh ART di Cilacap Tertangkap, Pelaku Ternyata Rekan Kerja Korban, Motifnya Sepele
ilustrasi pembunuhan. Pelaku pembunuhan seorang ART di Cilacap akhirnya tertangkap, ia adalah rekan kerjanya sendiri. [Envato Elements]

Pelaku pembunuhan seorang ART di Cilacap akhirnya tertangkap, ia adalah rekan kerjanya sendiri

SuaraJawaTengah.id - Pelaku pembunuhan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial J (56) di sebuah rumah di Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan akhirnya tertangkap. Pelaku berhasil ditangkap dalam kurun waktu 7 jam di kediamannya.

Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, SH menjelaskan terduga pelaku seorang laki-laki berinisial S (48) tertangkap di rumahnya di Desa Gumelar, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. Dirinya merupakan karyawan di rumah tersebut bersama dengan korban.

"Setelah polisi melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan memintakan autopsi terhadap korban J ke RS Margono. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi polisi berhasil mengungkap siapa terduga pelaku dan melakukan penangkapan," katanya kepada wartawan melalui pesan tertulis, Senin (8/8/2022).

Dari hasil pemeriksaan, terduga pelaku S mengakui telah menghabisi korban J sendirian dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan punggung golok di kepala bagian atas telinga hingga korban tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Semakin Mengerucut, Brigadir RR Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

"Lalu korban digorok dengan menggunakan golok tersebut hingga meninggal dunia," terangnya.

Dari keterangan pelaku, motif pembunuhan ini disebabkan karena merasa sakit hati kepada korban. Pembunuhan tersebut dilakukan secara spontan tanpa adanya perencanaan.

"Terduga pelaku sakit hati kepada korban. Pada saat itu tersangka sedang tidak punya uang. Tapi disuruh mengantarkan korban pulang ke Banjarnegara. Pelaku juga sakit hati karena tidak boleh pulang ke gudang di Jalan Rinjani milik majikannya sehingga kehujanan dan tidur di garasi," jelasnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti satu buah golok yang digunakan untuk membunuh. Atas perbuatannya terduga pelaku disangkakan telah melakukan perbuatan Tindak Pidana pembunuhan sebagai mana diatur dalam Pasal 338 KUHP.

"Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Cilacap. Sedangkan ancaman hukumannya paling lama 15 Tahun kurungan penjara," tutupnya.

Baca Juga: Ajudan Istri Ferdy Sambo Kena Pasal Pembunuhan Berencana

Diberitakan sebelumnya warga Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap digegerkan dengan dugaan kasus pembunuhan dengan korban seorang perempuan. Video pasca pembunuhan tersebut tersebar di media sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait