Gelaran SGIC V 2022, Semen Gresik Beri Apresiasi Tertinggi kepada Inovator Terbaik Perusahaan

PT Semen Gresik (PTSG) memberikan apresiasi tertinggi kepada para innovator terbaik di lingkup perusahaan dalam ajang awarding Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) V 2022

Budi Arista Romadhoni
Kamis, 29 September 2022 | 14:17 WIB
Gelaran SGIC V 2022, Semen Gresik Beri Apresiasi Tertinggi kepada Inovator Terbaik Perusahaan
Direktur Keuangan & SDM PTSG Muchamad Supriyadi memberikan piala dan plakat kepada koordinator tim Rembang Gemilang pemenang juara 1 kategori Breakthrough Innovation pada awarding SGIC V 2022 di ballroom hotel Pollos (28/9). [Dok Semen Gresik]

SuaraJawaTengah.id - PT Semen Gresik (PTSG) memberikan apresiasi tertinggi kepada para innovator terbaik di lingkup perusahaan dalam ajang awarding Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) V 2022 di Ballroom Hotel Pollos Rembang, 28 September 2022.

Turut hadir dalam acara Direktur Operasi Semen Indonesia Group (SIG), Yosviandri, Ir., MM. secara daring dan Direktur Keuangan & SDM PTSG Muchamad Supriyadi, Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari beserta jajaran manajemen dan karyawan PTSG.

Direktur Operasi Semen Indonesia Group (SIG), Yosviandri dalam opening statementnya menuturkan bahwa terdapat peningkatan inovator setiap tahunnya di Semen Gresik, terlihat dari peningkatan jumlah karya inovasi yang masuk.

Gelaran SGIC V tahun 2022 berhasil menjaring 42 karya inovasi dari lima kategori, karya yang masuk hampir dari setiap unit di SG naik 55% dari tahun lalu. Pada puncak awarding SGIC V berhasil menetapkan karya inovasi terbaik sebanyak 38 dan 10 total productive maintenance (TPM).

Baca Juga:UMKM Gunung Kendil Binaan Rumah BUMN Rembang Sukses Go Global di Festival Tong Tong Belanda

Sementara itu, Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari memberikan apresiasi tinggi kepada gelaran SGIC ke V, dengan berhasil memperoleh benefit mencapai 9,4 miliar dibandingkan dengan tahun kemarin 1,8 miliar. Ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan, sehingga mampu membudayakan inovasi ke dalam model di perusahaan.

"Pihaknya juga berterima kasih atas kinerja panitia, mulai proses sosialisasi, registrasi, penjurian hingga penyelenggaraan awarding SGIC yang menurutnya spektakuler dan inovatif," jelas Reni Wulandari pada keterangan rilisnya yang diterima Kamis (29/9/2022).

Reni menambahkan bahwa penyelenggaraan program SGIC setiap tahunnya harus sejalan dengan visi dari perusahaan, yakni PTSG menjadi pionir industri semen dalam menciptakan nilai berkelanjutan melalui percepatan teknologi ramah lingkungan.

"Diharapkan kepada para inovator dengan karyanya yang berkualitas mampu menumbuhkan dampak positif terhadap lingkungan perusahaan dan bersama – sama menyatukan energi dalam mendukung roadmap perusahaan," tandasnya.

Pemenang juara 1 kategori Breakthrough Innovation tim Rembang Gemilang, Yeni Indah Lestari menyampaikan terimakasih terpilih menjadi pemenang, sebuah capaian yang luar biasa bagi tim Rembang Gemilang. Sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan operational excellence dalam fungsi Humas dan Institutional Relations guna mendukung reputasi positif serta engagement stakeholder yang optimal bagi PTSG.

Baca Juga:Komitmen Terapkan GRC, Semen Gresik Raih TOP GRC Awards 2022

"Kami berharap SGIC mampu terus konsisten menjaring dan mendorong semangat berinovasi bagi para karyawan, Sehingga inovasi menjadi budaya kerja yang mengakar kuat dalam mendukung perusahaan ke depan," pungkasnya.

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak