Kelebihan & Kekurangan iPhone 14 Pro: Performa Lebih Solid!

Makanya tak heran iPhone banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Senin, 19 Desember 2022 | 18:41 WIB
Kelebihan & Kekurangan iPhone 14 Pro: Performa Lebih Solid!
iphone 14 pro (Apple)

SuaraJawaTengah.id - Hingga saat ini, Apple masih menjadi favorit banyak orang dengan produk iPhone series-nya, salah satunya adalah iPhone 14 Pro. Apple memang cukup konsisten dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna iPhone dengan menawarkan spesifikasi yang sangat tangguh.

Maka tak heran, jika iPhone banyak diminati oleh berbagai kalangan, terutama kalangan kelas atas. Pada bulan September 2022, Apple kembali meluncurkan produk iPhone terbarunya dengan seri iPhone 14 Pro.

Setiap smartphone mempunyai spesifikasinya masing-masing, tidak terkecuali dengan iPhone 14 Pro. Produk andalan Apple ini hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah mumpuni dari seri sebelumnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan iPhone 14 Pro, bisa simak kelebihan dan kekurangannya yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Baca Juga:Apple Dipaksa Pakai USB-C di iPhone setelah 27 Desember 2024

Kelebihan iPhone 14 Pro

Apple menawarkan banyak sekali kelebihan untuk produk iPhone 14 Pro. Berkat keunggulannya tersebut, iPhone 14 Pro di nilai produk yang paling kreatif yang pernah ditawarkan oleh Apple. Apa sajakah kelebihan dari iPhone 14 Pro? Simak selengkapnya di sini.

1.   Performa Lebih Solid

Untuk segi performa, produk terbaru dari Apple ini jauh lebih solid dibanding beberapa seri sebelumnya. Pasalnya, iPhone 14 Pro mengusung chipset Apple A16 Bionic dengan enam profesor yang dapat menunjang performanya. Dengan keunggulan tersebut, Anda bisa bermain game berat lewat smartphone ini tanpa khawatir ponsel menjadi lemot atau panas.

2. Hadir dengan Banyak Pilihan Warna

Baca Juga:Selalu Jadi Ponsel Idaman, Yuk Intip 6 Kelebihan Iphone Dibanding Android!

Kalau Anda termasuk orang yang suka pilih-pilih warna saat membeli ponsel, iPhone 14 Pro hadir dengan pilihan warna yang bervariasi. Diantaranya yaitu warna Silver, Gold, Deep Purple, dan Space Black yang tampak keren.

Banyaknya pilihan warna yang ditawarkan, tentunya membuat Anda bisa memilihnya sesuai selera. Warna Gold, Silver, dan Space Black hadir dengan warna otentik iPhone.

3. Dibekali Fitur Emergency

Dengan adanya fitur Emergency pada iPhone 14 Pro, Anda tidak perlu khawatir lagi jika berada di tempat yang minim sinyal dan butuh bantuan.

Hal ini karena iPhone 14 Pro sudah terhubung langsung dengan satelit yang membuat pengguna bisa mengirim SMS ketika keadaan darurat dan tidak ada sinyal.

4. Kamera Utama 48 MP

Jika seri-seri sebelumnya hanya dilengkapi kamera utama 12 MP, kali ini Apple menghadirkan kamera utama 48 MP pada seri iPhone 14 Pro.

Kamera utamanya sudah dilengkapi oleh stabilizer yang membuat hasil foto dan video terlihat lebih bagus. Sedangkan untuk bagian belakang sudah ada kamera ultra wide dan telephoto sebesar 12 MP.

5. Punya Fitur Always on Display

Selain fitur Emergency, iPhone 14 Pro juga mempunyai fitur always on display yang memungkinkan Anda dapat melihat jam lewat HP tanpa perlu menyentuh layarnya. Hadirnya fitur ini bisa membantu Anda menghemat baterai. Ketika fitur ini diaktifkan, maka refresh rate akan menurun hingga ke 1 Hz.

6. Desainnya Elegan dan Kokoh

iPhone 14 Pro memberikan tampilan desain yang  tampak berkelas dan elegan. Bagian body ponselnya juga terlihat kokoh karena menggunakan Gorilla Glass.

Tidak sampai disitu, iPhone 14 Pro juga memiliki sertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan terhadap debu dan air. Bahkan, iPhone 14 Pro dinilai bisa bertahan di kedalaman 6 meter dalam waktu 30 menit.

7. Terdapat Punch Hole Dynamic Island

iPhone 14 Pro menanggalkan notch serta mengusung punch hole Dynamic Island. Apple memberikan inovasi terbaru untuk produknya ini dengan memadukan estetika dan software, dimana aktivitas dan notifikasi pengguna akan terlihat di bagian hitam layar.

Kekurangan iPhone 14 Pro

Ternyata iPhone 14 Pro memiliki banyak sekali kelebihan, ya. Namun, disamping itu iPhone juga masih mempunyai kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat ingin membeli iPhone 14 Pro. Yuk, ketahui sejumlah kekurangan dari iPhone 14 Pro di bawah ini:

1. Harga yang Mahal

Produk Apple memang terkenal dengan harganya yang tergolong mahal dan hanya dapat dimiliki oleh orang dengan kemampuan ekonomi tinggi.

Apalagi, iPhone dengan spesifikasi lebih canggih biasanya memiliki harga yang sangat mahal. Untuk produk barunya ini, Apple membanderolnya dengan harga yang cukup fantastis yaitu hampir menyentuh angka Rp 22 juta.

2. Charger Dijual Secara Terpisah

Charger tentunya menjadi komponen HP yang wajib dimiliki. Akan tetapi, charger dari iPhone 14 Pro dijual secara terpisah. Jadi, Anda harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli charger iPhone 14 Pro.

3. Tidak Ada Fitur USB-C

Kekurangan lainnya dari produk terbaru Apple ini yaitu tidak memiliki fitur USB-C. Bagi Anda yang belum tahu, USB dengan Type C merupakan port charger yang sering digunakan oleh banyak gadget canggih.

Charger Type C juga dapat ditemui dan dibeli dengan mudah di pasaran. Untuk itu, sebaiknya Anda harus lebih hati-hati saat mencharger iPhone 14 Pro.

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan dari iPhone 14 Pro yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membelinya.  Apakah menurut Anda worth it untuk dimiliki? Bagi Anda yang tertarik dengan iPhone 14 Pro, bisa beli langsung di BliBli. Ada banyak pilihan promo dan diskon spesial yang bisa Anda nikmati di sana.

Lifestyle

Terkini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap guru dan orangtua aktif terlibat mendampingi anak-anaknya

News | 17:58 WIB

Warga Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Siti Asyfiyah ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Jumat (27/1/2023)

News | 15:47 WIB

Polres Pemalang menangkap UP (39) warga Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang karena menyetubuhi anak kandungnya sendiri hingga hamil

News | 19:48 WIB

Sosialisasi Non Perda tentang Perlindungan dan Pencegahan Dini Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak harus terus dilakukan, sebab kasus tersebut masih ditemukan

News | 19:42 WIB

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menargetkan kenaikan waktu menginap wisatawan pada tahun ini menyusul penambahan berbagai objek wisata di Solo

News | 15:12 WIB

Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mangalami peningkatan. Sementara PDI Perjuangan tetap berada di puncak.

News | 14:42 WIB

Pakar hukum pidana Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Pujiyono menilai masa jabatan yang terlalu lama akan mengakibatkan seseorang pemimpin berpotensi korupsi

News | 12:52 WIB

Anggota DPR RI, A.S. Sukawijaya menolak keras rencana Kementerian Agama yang akan menaikkan biaya haji bagi masyarakat Indonesia

News | 15:53 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengizinkan kepala desa menggeser alokasi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrem

News | 15:45 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin langsung upaya penurunan kemiskinan ekstrem

News | 15:40 WIB

BMKG menyampaikan bahwa wilayah Jawa Tengah bagian selatan masih berpeluang mengalami hujan setelah mengalami cuaca cerah dalam beberapa hari terakhir

News | 11:21 WIB

PT Semen Gresik (PTSG) mengadakan lomba safety challenge dalam peringatan hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

News | 08:57 WIB

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi orang nomor satu di Solo. Meski kabar kian santer soal pencalonannya menjadi calon Gubernur di Pemilu 2024

News | 17:31 WIB

Aktivitas Gunung Dieng yang berada di perbatasan Kabupaten Banjarnegara, Batang, dan Wonosobo menjadi perhatian masyarakat

News | 16:57 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan pemanfaatan kawasan hutan untuk pertanian harus mempertimbangkan adanya pohon penahan air

News | 16:21 WIB
Tampilkan lebih banyak