Pakai Baju Jokowi, Yuli Dikepruk Batu oleh Massa Kampanye Prabowo

Reza Gunadha
Pakai Baju Jokowi, Yuli Dikepruk Batu oleh Massa Kampanye Prabowo
Beberapa sepeda motor juga menjadi sasaran pengrusakan usai kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Lapangan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Selasa (2/4). [dok. pribadi]

Korban Yuli Wijaya menuturkan kejadian itu saat dirinya sedang menunggu parkiran sepeda motor.

Suara.com - Seorang pemuda berbaju gambar Capres nomor urut 1 Jokowi, dikeroyok hingga babak belur oleh sekelompok orang seusai kampanye Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Lapangan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2019).

Pengeroyokan yang terjadi di Jalan Purworejo – Yogyakarta, Desa Krendetan, Bagelen, Kabupaten Purworojo tersebut mengakibatkan korban Yuli Wijaya (28) luka di bagian kepala.

Seorang saksi bernama Sri Rejeki menuturkan kepada Antara, rombongan massa peserta kampanye Prabowo – Sandiaga ini datang dari arah Purworejo menuju Yogyakarta.

Namun, di tengah perjalanan mereka terlibat pengeroyokan terhadap Yuli Wijaya, warga Dukuh Sarangan, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen.

Ia menuturkan, tiba-tiba salah satu dari rombongan itu balik arah dan meminta korban melepas bajunya. Kerena tidak mau melepas bajunya, salah satu dari pelaku mengambil batu dan memukul korban di bagian kepalanya hingga berdarah.

"Korban mengalami luka-luka, di bagian kepala robek dan wajah memar. Kemudian korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan," ungkapnya.

Sri Rejeki menuturkan, para pelaku juga merusak beberapa sepeda motor yang di parkir tidak jauh dari lokasi pengeroyokan.

Korban Yuli Wijaya menuturkan kejadian itu saat dirinya sedang menunggu parkiran sepeda motor.

Tiba-tiba rombongan itu memintanya untuk melepas baju yang dipakainya bergambar capres Jokowi, tetapi dirinya tidak mau. Karena dipaksa begitu, dirinya mau buka dari belakang langsung dipukul dengan benda tumpul.

"Rombongannya banyak beriringan, tiba-tiba salah satu dari rombongan itu balik arah dan menghampiri saya dan meminta melepas baju, karena saya tidak mau mereka langsung mengambil batu dan memukul kepala saya," ucapnya.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki motif apa yang menjadi penyebab peristiwa itu terjadi.

Kampanye tim pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiga Uno di Lapangan Kemiri, Kabupaten Purworejo menghadirkan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dan Titiek Soeharto.

Hadir dalam kampanye terbuka tersebut massa pendukung baik dari partai koalisi maupun organisasi lain seperti Gerakan Pemuda Kabah (GPK), FPI, dan Koppasandi.

Rustriningsih dalam orasinya mengatakan kemenangan Prabowo – Sandiaga sudah di depan mata.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk beramai-ramai datang ke TPS pada 17 April mendatang dan memilih nomor urut 02.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS