Wakil Wali Kota Solo Akan Berikan Kambing untuk TPS yang Penuhi Kriteria

Dwi Bowo Raharjo
Wakil Wali Kota Solo Akan Berikan Kambing untuk TPS yang Penuhi Kriteria
Ilustrasi TPS. [siara.com/ Ummi Hadyah Saleh]

Achmad berharap Pemilu 2019 di wilayahnya berjalan lancar dengan adanya penghargaan yang dijanjikan tersebut.

Suara.com - Pemerintah Kota Solo akan memberikan hadiah bagi panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya, yang berprestasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Satu ekor kambing akan diserahkan bagi TPS yang memenuhi kriteria.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo mengatakan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berhasil melakukan sosialisasi Pemilu, sehingga masyarakat yang datang hingga mencapai 95 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di TPS tersebut.

Achmad Purnomo tidak membatasi berapa TPS yang nantinya akan diberi hadiah jika sanggup memenuhi syarat yang dia tetapkan. Dia bahkan berharap semua TPS yang ada di Solo bisa melakukan hal itu.

"Keinginan memberi hadiah bagi TPS yang tingkat partisipasi pemilihnya tinggi ini berasal dari saya pribadi," ujar Achmad Purnomo usai melakukan peninjauan di TPS 38 Manahan Kota Solo, Rabu (17/4/2019).

"Tak lain semua ini kecintaan saya pada masyarakat Kota Solo, agar tergugah menggunakan hak pilihnya, sebagai warga negara yang baik," Achmad menambahkan.

Selain itu, Achmad berharap Pemilu 2019 di wilayahnya berjalan lancar dengan adanya penghargaan yang dijanjikan tersebut. Kambing yang dihadiahkan disebut senilai Rp 2,5 juta per ekornya.

"Kalau hadiahnya lebih tinggi seperti sapi, tidak kuat nanti saya. Namun semua ini adalah keinginan saya untuk memacu masyarakat untuk memilih. Pesta demokrasi harusnya semua senang," kata dia.

"Sampai perhitungan suara nanti, juga harus senang. Jangan saling ejek dan bermusuhan," ujar dia.

Hingga pukul pukul 12.00 WIB, proses Pemilu 2019 di Kota Solo berjalan lancar. Baik dari pendistribusian surat suara hingga proses pencoblosan.

Terkait adanya kabar kekurangan surat suara di beberapa kelurahan di Kota Solo, pihaknya juga belum menerima laporan. Sehingga dia bisa menyimpulkan semua berjalan lancar.

"Kabar surat suara kurang di kelurahan Kadipiro, sejauh ini tidak ada laporan. Kalau pun ada, akan kami cek terus. Yang terpenting, semoga Kota Solo menjadi cerminan Pilpres dan Pileg untuk seluruh kota kabupaten di Indonesia," kata Achmad Purnomo.

Kontributor : Muhamad Alfi Makhsun

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS