Juminem Lahirkan Bayi Laki-laki Kembar Tiga dalam Waku 10 Menit

Dwi Bowo Raharjo
Juminem Lahirkan Bayi Laki-laki Kembar Tiga dalam Waku 10 Menit
Bayi kembar tiga pasangan Juminem (37) dengan Sakimin (45) lahir di Rumah Sakit Umum (RSU) Duta Mulya, Cilacap, Jawa Tengah. (Suara.com/Teguh Lumbiria)

Posisi bayi dalam kandungan sudah tepat, dan sang Ibu sendiri sehat dan siap."

Suara.com - Bayi kembar tiga lahir di Rumah Sakit Umum (RSU) Duta Mulya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Bayi tersebut merupakan anak dari pasangan Juminem (37) dengan Sakimin (45), warga Dusun Ciaur RT 02 RW 05 Desa Gintungreja, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

Komisaris RSU Duta Mulya Tatang Mulyana mengatakan ketiga bayi itu lahir pada Sabtu (18/5/2019). Juminem memproses persalinan secara normal.

“Posisi bayi dalam kandungan sudah tepat, dan sang Ibu sendiri sehat dan siap. Jadi kami putuskan untuk persalinan normal,” ujar Tatang Mulyana, Minggu (19/5/2019).

Dalam proses persalinan berlangsung lancar. Bahkan kata Tatang, jeda persalinan antar bayi hanya berkisar 5 menit.

“Persalinan bayi kembar 3 ini, yang pertama sekitar pukul 12.40 Wib, dengan berat 2 kilogram,” kata dia.

Kemudian bayi kedua, lahir sekitar pukul 12.45 WIB dengan berat 1,8 kilogram. Adapun bayi ketiga terlahir pada pukul 12.50 WIB dengan berat 1,7 kilogram. Sehingga proses persalinan dari bayi pertama hingga ketiga hanya 10 menit.

“Alhamdulillah semuanya baik-baik saja. Ibunya yang dalam persalinan lancar, sampai saat ini kondisinya baik, sehat. Ketiga anak kembarnya yang kesemuanya laki-laki, juga sehat,” kata Tatang Mulyana.

Sementara itu, Juminem mengaku bahagia bisa diberi anugerah keturunan tersebut. Bagi keluarganya, itu merupakan anak keempat sampai enam.

“Sebelumnya sudah (punya anak) tiga. Sekarang tambah sekaligus tiga, jadi (totalnya ada) enam. Alhamdulillah kami bahagia,” kata Juminem.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS