Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Pospol Fajar Indah Solo

Bangun Santoso
Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Pospol Fajar Indah Solo
Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai. (Suara.com/Ari Purnomo)

Penyebab terbakarnya pos polisi Fajar Indah Solo ternyata hal sepele

Suara.com - Polresta Solo, Jawa Tengah angkat bicara terkait kebakaran yang terjadi di pos polisi Fajar Indah. Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran yang sempat menghanguskan beberapa bagian pos tersebut diduga karena sampah yang dibakar.

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai mengatakan, di belakang pos polisi Fajar Indah terdapat rumah kosong. Dan di sekitar rumah kosong itu terdapat banyak sampah daun kering. Di mana selama ini rumah tersebut tidak begitu terurus.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat di belakang pos polisi terbakar dan sempat mengenai pos polisi. Itu disebabkan karena pembakaran sampah dari belakang pos," ujar Andy kepada Suara.com, Jumat (24/5/2019).

Menurut dia, kebakaran yang terjadi hanya menghanguskan bagian kecil dari bangunan pos yang masih difungsikan tersebut. Yakni hanya bagian kusen, jendela dan teralis di sisi belakang. Sementara api bisa langsung dipadamkan oleh warga yang melihat kejadian.

"Api sudah bisa dipadamkan. Itu hanya berapa persen saja yang terkena api, tidak banyak. Di belakang pos itu kan banyak dauh kering, ya mungkin ada yang membakar sampah lalu terkena ke pos," imbuhnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS