H-8 Lebaran, Lonjakan Pemudik Mulai Terlihat di Terminal Tirtonadi

Chandra Iswinarno
H-8 Lebaran, Lonjakan Pemudik Mulai Terlihat di Terminal Tirtonadi
Sejumlah pemudik memasuki Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. [Suara.com/Ari Purnomo]

Peningkatan mulai mencapai 10 hingga 20 persen dibandingkan hari biasa.

Suara.com - Memasuki H-8 Lebaran, sejumlah pemudik yang menggunakan transportasi umum sudah memasuki Solo, Jateng, Selasa (28/5/2019). Hal ini seperti yang terlihat di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan, sudah ada peningkatan jumlah penumpang di terminal. Kondisi sudah terlihat sejak dua hari terakhir.

"Memang sudah ada peningkatan jumlah penumpang di terminal. Tapi tidaklah signifikan, paling hanya 10 sampai 20 persen saja," urai Joko kepada Suara.com, Selasa (28/5/2019).

Joko menambahkan, sebelum memasuki arus mudik Lebaran, jumlah penumpang rata-rata di terminal Tirtonadi sebanyak 12 ribu orang. Dengan jumlah armada antara 750 bus sampai dengan 1.500 bus. Dengan adanya peningakatan jumlah pengunjung terminal menjadi sekitar 14 ribu setiap harinya.

"Jumlah ini akan terus bertambah mendekati puncak arus mudik Lebaran mendatang. Kalau pas puncak arus mudik jumlah penumpang bisa mencapai peningkatan 200 persen," imbuhnya.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik, Joko menyampaikan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk juga menambah petugas pengamanan. Baik dari internal terminal Tirtonadi maupun juga dari kepolisian.

"Kami juga sidah menambah jumlah kamera pengawas atau CCTV di area terminal. Kami juga menambah petugas kepolisian untuk berjaga selama arus mudik dan balik," pungkasnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS