Arus Balik di Jalur Selatan Jawa Didominasi Pemotor

Bangun Santoso
Arus Balik di Jalur Selatan Jawa Didominasi Pemotor
Suasana arus balik di jalur lintas selatan Jawa perbatasan Jateng - Jabar di Kabupaten Cilacap, Minggu (9/6/2019). (Suara.com/Teguh Lumbiria)

Hingga Minggu (9/6), arus balik di jalur selatan Jawa terpantau ramai lancar dan nihil kecelakaan

Suara.com - Selama H+4 lebaran atau pada Minggu (9/6/2019), arus balik kendaraan yang keluar dari Jawa Tengah via jalur selatan Jawa terpantau meningkat drastis.

Traffic Count Kendaraan Bermotor Arus Mudik-Balik Operasi Ketupat Candi 2019 Sub Pos Mergo (batas Jateng-Jabar) dari Polres Cilacap mencatat, selama H+4 lebaran terdapat 43.598 kendaraan yang keluar dari Jateng menuju ke Jabar. Jumlah kendaraan itu melintas sejak pukul 00.00 sampai 23.59 WIB.

Kasubpos Mergo Ipda Wasro merinci, kendaraan arus balik didominasi roda dua, yakni sebanyak 24.896 unit. Sedangkan sisanya merupakan kendaraan roda empat.

“Untuk kendaraan yang keluar dari Jateng ke Jabar (di jalur selatan Jawa) sepanjang H+4 Lebaran sebanyak 43.598 unit,” kata Ipda Wasro.

Jumlah tersebut meningkat, jika dibandingkan dengan dua hari terakhir. Pada Sabtu (8/6/2019), arus balik kendaraan sebanyak 19.695 unit.

Sedangkan pada Jumat (7/6/2019) terdapat 23.285 unit kendaraan. Sama dengan Minggu, kendaraan roda hari itu juga mendominasi.

Sepanjang pengamatan pihaknya, lalu lintas kendaraan arus balik mudik lebaran terpantau ramai lancar, sekalipun jumlahnya meningkat.

“Untuk lalin ramai lancar. Laka lantasnya juga nihil,” kata dia.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS