Biasa Tidur Bareng, Ayu Menyesal DN Nekat Bunuh Diri di Kamar Kos

Agung Sandy Lesmana
Biasa Tidur Bareng, Ayu Menyesal DN Nekat Bunuh Diri di Kamar Kos
Ilustrasi (dok Polisi)

Tidak pernah cerita banyak, dia kan tipenya tertutup. Jadi tidak ada permasalahan yang diceritakan. Kalau nongkrong ya tidak pernah membahas apa-apa, ucapnya.

Suara.com - Kematian DN (25), perempuan yang tewas gantung diri masih terbayang di benak Sri Rahayu (25), salah satu teman dekat korban. Bagaimana tidak, Ayu begitu akrab disapa sudah kenal dekat dengan DN. Bahkan, Ayu juga sempat satu kampus saat kuliah di Kalimantan Barat.

Ayu juga yang menjadi orang pertama mengetahui kematian DN. Kepada Suara.com, Selasa (18/6/2019), Ayu menuturkan, bahwa selama ini DN tidak pernah cerita mengenai permasalahan yang dihadapi.

“Tidak pernah cerita banyak, dia kan tipenya tertutup. Jadi tidak ada permasalahan yang diceritakan. Kalau nongkrong ya tidak pernah membahas apa-apa,” ucapnya.

Ayu mengatakan, bahwa selama ini DN memang menjalani pengobatan depresi. Sudah lebih lima bukan ini mahasiswa S2 UNS itu rutin berkonsultasi dengan psikiater.

“Dia memang terus berkonsultasi dengan dokter kejiwaan. Dan rutin minum obat yang diberikan,” imbuhnya. Sementara itu, mengenai malam terakhir pertemuan dengan DN, Ayu juga tidak merasakan hal yang aneh dengan sosok DN.

Hanya saja, biasanya Ayu dan teman-teman tidur di kamar DN yang berada di lantai satu. Tetapi, malam sebelum kejadian itu, dirinya kembali ke kamar.

“Yang masih saya sesali, kenapa malam sebelum kejadian itu saya tidak tidur di kamarnya. Padahal, biasanya kami tidur di kamarnya, tetapi malam itu kami kembali ke kamar masing-masing,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, Ayu kembali ke kamarnya. Tetapi, sebelumnya Ayu baru saja pulang dari rumah neneknya di Boyolali. Sehingga dirinya lelah dan belum sempat mandi. 

“Saya sempat tidur sebentar di kamarnya, tapi karena saya belum mandi jadi tidak nyaman. Jadi saya pamit pulang ke kamar saya untuk mandi,” pungkas Ayu.

Sekadar diketahui, DN (25) mahasiswi S2 UNS ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di indekosnya pada Senin (17/6/2019) siang. Korban nekat mengakhiri hidupnya menggunakan selendang. Diduga, korban mengalami depresi sehingga nekat gantung diri di dalam kamar kos.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS