Aksi Lanjutan, Besok Pinsar Jateng Bagikan 10 Ribu Ayam Gratis di Solo

Chandra Iswinarno
Aksi Lanjutan, Besok Pinsar Jateng Bagikan 10 Ribu Ayam Gratis di Solo
Peternak ayam yang tergabung dalam Perhimpunan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia mengobral harga ayam di Jalan Adisutjipto, Solo sebagai bentuk protes. [Suara.com/Ari Purnomo]

Ketua Pinsar Jawa Tengah Parjuni menyampaikan, pembagian ayam di Solo akan dilakukan di beberapa titik.

Suara.com - Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia kembali melanjutkan aksinya membagikan ribuan ayam secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk protes pada Rabu (26/6/2019) besok.

Aksi tersebut dipastikan oleh Pinsar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Terkait aksi yang dilakukan di wilayah Solo, rencananya akan ada delapan ribu ayam yang bakal dibagikan secara gratis kepada masyarakat di lima kecamatan.

Ketua Pinsar Jawa Tengah Parjuni menyampaikan, pembagian ayam di Solo akan dilakukan di beberapa titik.

"Untuk di Solo kami bagi di Banjarsari, Pasar Kliwon, Laweyan, Serengan dan juga di Jebres. Untuk jumlahnya juga berbeda-beda," katanya, Selasa (25/6/2019).

Untuk wilayah Kecamatan Banjarsari ada 2.000 ekor ayam, Laweyan 1.500 ekor. Kemudian di Kecamatan Pasar Kliwon 1.500 ekor, Jebres 1.500 ekor dan di Kecamatan Serengan dibagikan 1.500 ekor ayam.

"Kami menyiapkan 10 ribu ayam untuk dibagikan gratis di Solo dan Klaten. Di Solo ada 8000 ayam, sisanya akan dibagikan di Klaten," tambahnya. Pembagian akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Agar pembagian bisa berjalan tertib dan lancar, Pinsar sudah membagikan kupon kepada warga. Kupon ini nantinya digunakan untuk mengambil ayam secata gratis. Pihaknya juga akan melibatkan pemerintah daerah dalam pembagian ini.

"Kalau aksi protes ini tidak juga mendapatkan tanggapan dari pemerintah, kami akan melakukan aksi yang lebih besar. Karena harga ayam sudah anjlok dengan harga sangat rendah," pungkasnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS