Presiden Jokowi Akan Softlaunching Stadion Manahan Solo

Chandra Iswinarno
Presiden Jokowi Akan Softlaunching Stadion Manahan Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau progres pembangunan Stadion Manahan, Jumat (2/8/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]

Sampai saat ini progres pembangunan stadion sudah mencapai lebih dari 80 persen.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menghadiri pada softlaunching Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo disela meninjau pembangunan Stadion Manahan pada Jumat (2/8/2019).

Rudy menambahkan, sampai saat ini progres pembangunan stadion sudah mencapai lebih dari 80 persen.

"Pembangunannya cukup bagus, dan sekarang sudah lebih dari 80 persen. Untuk stadionnya akan selesai pada September, dan akan di softlaunching oleh presiden pada 9 September bertepatan dengan Haornas," kata Rudy.

Tetapi, Rudy menambahkan, untuk penyelesaian bangunan secara keseluruhan termasuk landscape dan drainase diperkirakan masih akhir tahun 2019 ini. Sehingga kemungkinan, stadion baru bisa digunakan pada awal tahun 2020.

"Karena untuk bisa digunakan maksimal, semua bangunan sudah harus selesai. Dan itu diperkirakan Desember baru rampung jadi, awal tahun atau Januari baru bisa dipakai," katanya.

Dengan adanya stadion Manahan yang baru ini, Rudy mengingatkan kepada seluruh pengunjung terutama suporter agar ikut menjaganya. Jangan sampai, stadion yang sudah menghabiskan anggaran mencapai lebih dari Rp 301 miliar itu rusak hanya gara-gara sikap penonton.

"Saya ingatkan suporter agar membangun lima budaya hidup. Yaitu budaya gotong royong, memiliki, merawat, menjaga serta mengamankan supaya nyaman nontonnya dan tidak pengrusakan. Suporter harus bisa mengubah sikap, jangan duduk di atas kursi, jangan joget di atas kursi nanti sempal kabeh (rusak semua)," tutur Rudy.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS