Dijambret, Perempuan Pemberani Ini Adu Balap Hingga Tabrak Penjambret

Chandra Iswinarno
Dijambret, Perempuan Pemberani Ini Adu Balap Hingga Tabrak Penjambret
Ilustrasi penjambretan. [Kabar Medan]

Korban yang baru saja dijambret berusaha mengejar pelaku dan menabrakan sepeda motornya ke pelaku hingga terjatuh.

Suara.com - Aksi penjambretan di wilayah Kadipiro, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (3/8/2019) malam berhasil digagalkan. Penggagalan ini tidak lain dilakukan oleh korban penjambretan Nur Alfia Mardiana atau yang akrab disapa Vivi (19) warga Bandung, Wonosegoro, Boyolali.

Korban yang baru saja dijambret berusaha mengejar pelaku dan menabrakan sepeda motornya ke pelaku hingga terjatuh.

Informasi diperoleh Suara.com menyebutkan, aksi yang dilakukan oleh Azka Gilang (21). Malam itu sekira pukul 20.30 WIB, korban yang mengendarai Honda Vario melaju dari arah timur ke barat.

Sementara pelaku, yang sudah mengincar korban membuntuti menggunakan sepeda motor Yamaha Fino. Sesampainya di jalan Jaya Wijaya (timur Aspol) Kadipiro, korban hendak belok ke kanan arah indekos.

Tiba-tiba dari arah kiri, pelaku mencoba mengambil dompet korban. Mengetahui kejadian itu, korban pun langsung mengejar pelaku. Sesampai di depan PDAM, korban menabrak sepeda motor pelaku hingga keduanya terjatuh.

Di saat kejadian, warga langsung mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Jadi korban ini dengan berani mengejar pelaku sambil berteriak jambret. Pelaku ini mencoba mengambil dompet yang berisi handphone dan uang Rp 250 ribu. Tetapi, pelaku gagal karena korban langsung mengejar dan menabraknya," katanya.

"Korban mengalami luka di tangan dan kaki, kemudian korban dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan," terang Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan kepada Suara.com, Minggu (4/8/2019).

Setelah ditabrak, Kapolsek melanjutkan, pelaku ditangkap warga. Sementara, korban yang mengalami sejumlah luka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini pelaku yang merupakan warga Nogosari, Boyolali tersebut masih mendekam di sel tahanan.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS