Rumah Warga Rusak Berat Diguncang Ledakan Mako Brimob Semarang

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Rumah Warga Rusak Berat Diguncang Ledakan Mako Brimob Semarang
Tampak petugas Damkar menyemprotkan air dari selang tekanan tinggi ke lokasi terdampak ledakan di Mako Brimob Srondol, Semarang [Dok Istimewa].

Rumah dan kendaraan milik warga sekitar rusak.

Suara.com - Ledakan telah terjadi di gudang penyimpanan bahan peledak Mako Brimob Srondol, Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi. Akibat ledakan itu, rumah warga rusak berat.

Kapolda Jawa Tengah Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun rumah dan kendaraan milik warga sekitar rusak.

"Di sekitar lokasi gudang handak (bahan peledak) beberapa rumah rusak berat serta kendaraan roda dua dan empat mengalami rusak karena ledakan tersebut," kata Rycko saat dihubungi Sabtu (14/9/2019).

Rycko mengabarkan bahwa saat ini mobil pemadam kebakaran pun sudah tiba di lokasi kejadian. Akan tetapi petugas pemadam kebakaran belum berani mendekati gudang karena khawatir masih ada handak yang aktif.

"Saat ini mobil pemadam kebakaran sdh datang namun tidak berani mendekat di khawatirkan masih ada bahan peledak di gudang handak karena api masih menyala," tandasnya.

Pada Sabtu (14/9/2019) pukul 07.00 WIB telah terjadi ledakan di gudang penyimpanan Markas Brimob Srondol, Semarang. Sempat beredar video yang viral tentang kejadian ini, disebutkan bahwa ledakan terjadi beruntun, sementara asap hitam tebal membubung ke angkasa.

Dari akun Instagram infokejadiansemarang, disebutkan bahwa ledakan dari Markas Brimob Srondol ini membuat warga terkejut dan lari berhamburan, juga ada amunisi yang jatuh mengenai genteng rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS