Ledakan di Gudang Amunisi Mako Brimob Semarang, Satu Anggota Brimob Terluka

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Ledakan di Gudang Amunisi Mako Brimob Semarang, Satu Anggota Brimob Terluka
Tampak petugas Damkar menyemprotkan air dari selang tekanan tinggi ke lokasi terdampak ledakan di Mako Brimob Srondol, Semarang [Dok Istimewa].

Saat ini dalam proses pemadaman.

Suara.com - Ledakan terjadi di gudang penyimpanan amunisi Markas Brimob Srondol, Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi. Akibat kejadian itu satu anggota Brimob terluka.

Kapolda Jawa Tengah Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Rycko Amelza Dahniel mengatakan tidak ada korban lainnya selain anggota Brimob tersebut. Sementara itu, warga yang bermukim di sekitar lokasi sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Warga sudah dievakuasi. Satu anggota Brimob terluka. Tidak ada korban masyarakat, tidak ada yang cidera," kata Rycko saat dihubungi, Sabtu (14/9/2019).

Rycko menjelaskan bahwa lokasi terjadinya ledakan itu ialah sebuah gudang penyimpanan barang-barang yang ditemukan masyarakat, semisal sisa-sisa perang dunia.

Sejauh ini petugas berwenang masih melakukan pemadaman api bekas ledakan.

"Saat ini lagi proses penyiraman," tandasnya.

Pada Sabtu (14/9/2019) pukul 07.00 WIB telah terjadi ledakan di gudang penyimpanan Markas Brimob Srondol, Semarang. Sempat beredar video yang viral tentang kejadian ini, disebutkan bahwa ledakan terjadi beruntun, sementara asap hitam tebal membubung ke angkasa.

Dari akun Instagram @infokejadiansemarang, disebutkan bahwa ledakan dari Markas Brimob Srondol ini membuat warga terkejut dan lari berhamburan, juga ada amunisi yang jatuh mengenai genteng rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS