1 Jam Mencekam Ledakan Gudang Amunisi Sisa Perang di Mako Brimob Semarang

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
1 Jam Mencekam Ledakan Gudang Amunisi Sisa Perang di Mako Brimob Semarang
Proses pemadaman Mako Brimob Srondol Semarang, Jawa Tengah [Dok Istimewa].

Ledakan mulai terjadi pukul 07.00 WIB.

Suara.com - Selama 1 jam ledakan terjadi di gudang penyimpanan amunisi sisa perang dunia di Markas Brimob Srondol, Semarang, Sabtu (14/9/2019). Ledakan tersebut ternyata tidak terjadi hanya satu kali.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja menjelaskan bahwa ledakan pertama terjadi pada pukul 07.00 WIB. Ledakan itu berasal dari gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom militer temuan dari masyarakat di Mako Satbrimob Polda Jateng.

Kemudian ledakan susulan terjadi dan baru berhenti satu jam kemudian.

"Ledakan terjadi beberapa kali dan berhenti sekitar pukul 08.00 WIB," kata Agus dalam pernyataan persnya, Sabtu (14/9/2019).

Warga yang bermukim di sekitar lokasi ledakan langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Adapun korban luka yakni satu anggota Brimob sudah mendapatkan perawatan do Rumah Sakit Banyumanik dan diperbolehkan pulang.

Pada hari ini Sabtu, 14 September 2019 sekitar pukul 07.00 Wib telah terjadi ledakan yg berasal dari Gudang tempat penyimpanan handak dan bom militer temuan dari masyarakat di Mako Satbrimob Polda Jateng.

Ledakan terjadi beberapa kali dan berhenti sekitar pukul 08.00 Wib sejak ledakan awal telah dilakukan evakuasi terhadap warga disekitar Mako Satbrimob Polda Jateng.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS