Gegana Olah TKP Ledakan Gudang Amunisi Mako Brimob Semarang

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Gegana Olah TKP Ledakan Gudang Amunisi Mako Brimob Semarang
Ledakan Gudang Amunisi Mako Brimob Semarang. (Antara)

Sedang dilakukan pendinginan di tempat terjadi ledakan.

Suara.com - Ledakan telah terjadi di gudang penyimpanan bahan peledak Mako Brimob Srondol, Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi. Tim Gegana dari Polri akan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa kondisi di lokasi ledakan sedang dilakukan pemadaman dan pendinginan. Sedangkan langkah selanjutnya yang akan dilakukan ialah melakukan olah TKP.

"Olah TKP oleh tim Gegana dari Jakarta yang akan tiba pada pukul 11.00 WIB dipimpin langsung oleh Komandan Korbrimob," kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (14/9/2019).

Dedi kemudian menjelaskan bahwa lokasi ledakan itu merupakan tempat penyimpanan barang bukti bom serta bahan-bahan peledak hasil temuan masyarakat seperti mortir, granat hingga bom-bom sisa perang dunia.

Lebih lanjut yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian ialah sterilisasi, olah TKP, membuang sisa-sisa bahan yang berbahaya serta mendata kerusakan yang dialami pasca terjadinya ledakan.

Pada Sabtu (14/9/2019) pukul 07.00 WIB telah terjadi ledakan di gudang penyimpanan Markas Brimob Srondol, Semarang. Sempat beredar video yang viral tentang kejadian ini, disebutkan bahwa ledakan terjadi beruntun, sementara asap hitam tebal membubung ke angkasa.

Dari akun Instagram infokejadiansemarang, disebutkan bahwa ledakan dari Markas Brimob Srondol ini membuat warga terkejut dan lari berhamburan, juga ada amunisi yang jatuh mengenai genteng rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS