Ada Lontaran Kabel dari Ledakan Mako Brimob, Warga Panik Berlarian

Chandra Iswinarno
Ada Lontaran Kabel dari Ledakan Mako Brimob, Warga Panik Berlarian
Tampak petugas Damkar menyemprotkan air dari selang tekanan tinggi ke lokasi terdampak ledakan di Mako Brimob Srondol, Semarang [Dok Istimewa].

Tak hanya atap rumah yang hancur, genting rumahnya juga bolong dengan lubang sekitar 30 centimeter.

Suara.com - Anugerah Putra (32) tak menyangka jika rumahnya menjadi korban ledakan gudang amunisi Mako Brimob Srondol Semarang. Dia sedang ada di dalam rumah dan langsung keluar menyelamatkan diri.

Tak hanya atap rumah yang hancur, genting rumahnya juga bolong dengan lubang sekitar 30 centimeter. Lubang itu menurutnya akibat lontaran kabel dengan ukuran cukup besar.

"Byaar.. bom meletus pertama, kedua, ketiga keras, dan letusan kelima sangat keras sekali sampai terlontar kabel itu terbang ke genting sampai bolong," katanya kepada Suara.com, Sabtu (14/9/2019).

Lontaran kabel yang menimpa genting rumahnya membuat bunyi sangat keras. Kala itu warga yang tengah ramai di depan rumahnya, yang kebetulan ada lapangan bulutangkis, langsung panik dan lari tunggang langgang.

"Kaget semua dan panik pada lari semua karena suara yang keras timpa genting," katanya.

Setelah itu, dia tidak berani mendekat ke rumahnya. Dari luar rumah, dia melihat ada kabel besar seukuran tabung oksigen warga oranye.

"Kabelnya sepanjang tabung gas oksigen tapi keras banget, warna oranye, tidak berani mendekat karena ledakan masih berlangsung," katanya.

Tak hanya rumahnya, bangunan indekos yang ada di depan rumah juga ikut jadi korban. Padahal belum ditempati dan sedang direnovasi. Empat dari kamar indekos atapnya retak dan bolong.

"Jatuh sampai asbes dan kamar saya hancur. Genteng belakang rumah juga bolong, asbes kost juga belum ditempati bolong semua," katanya.

Kekinian, kabel itu menurutnya sudah diamankan pihak Polisi dan Brimob, diambil saat kondisi lingkungan sudah steril dari para warga.

"Kabel diambil tim Brimob, saat warga sudah sepi dan steril," katanya.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS