Dadakan Bertemu Wali Kota Solo, Gibran: Bicara Perkembangan Kota Solo

Chandra Iswinarno
Dadakan Bertemu Wali Kota Solo, Gibran: Bicara Perkembangan Kota Solo
Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Purnomo]

"Dengaren mriki, wonten nopo niki? (Tumben datang kesini, ada apa ini?)," sapa Wali Kota Solo Rudy kepada Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.

Suara.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (18/9/2019) siang.

Gibran selanjutnya melakukan pembicaraan secara empat mata dengan mantan tandem ayahnya itu saat memimpin Kota Solo dulu.

Kakak pertama Kaesang Pangarep ini tiba di Kompleks Rumah Dinas Loji Gandrung sekira pukul 12.50 WIB. Gibran datang menggunakan mobil Toyota Fortuner putih dengan nomor polisi AD 7777 VA.

Bos Markobar itu hanya ditemani seorang sopirnya. Setibanya di Loji Gandrung, suami dari Selvi Ananda itu tidak banyak bicara. Terlebih tentang maksud kedatangannya.

"Tadi sudah janjian (sama Pak Rudy)," jawab Gibran singkat saat menunggu di ruang tunggu Loji Gandrung.

Tetapi, Gibran tidak ingin menyampaikan detail mengenai tujuannya itu.

"Sudah nanti saja," katanya.

Tak berselang lama, Rudy keluar menemui Gibran. Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo itu menyambut Gibran yang sudah menunggu.

"Dengaren mriki, wonten nopo niki? (Tumben datang kesini, ada apa ini?)," sapa Rudy kepada Gibran menggunakan Bahasa Jawa.

Sebelum pamit berbicara empat mata, keduanya sempat duduk bersama di sofa yang ada di ruang tamu Loji Gandrung. Tak berselang lama, Gibran pun pamit kepada wartawan untuk berbicara secara empat mata dengan Rudy.

"Sudah ya saya bicara empat mata dulu," pamit Gibran kepada wartawan yang ada di Loji Gandrung.

Pembicaraan di Loji Gandrung tersebut diketahui terjadi selama 10 menit. Usai berbicara empat mata dengan Rudy, Gibran menemui wartawan yang sudah menunggu.

Gibran menyampaikan pernyataannya. Diakuinya, pertemuan dengan Wali Kota Solo hanya sebatas silaturahmi biasa.

"Acara siang ini silaturahmi dengan pak wali kota, karena sudah lama tidak bertemu karena kesibukan beliau," katanya.

Selama melakukan pembicaraan, Gibran mengatakan bahwa dirinya dengan Rudy saling bertukar pikiran. Terutama mengenai kondisi Kota Solo saat ini.

"Kebetulan beliau hari ini meluangkan sedikit waktu untuk saya. Tadi kita ngobrol banyak tentang perkembangan di Kota Solo," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, bos Markobar itu juga secara terang-terangan menyampaikan kekagumannya terhadap sosok yang pernah tandem dengan ayahnya itu.

"Saya melihat Pak Rudy sebagai sosok yang sangat peduli terhadap pelaku UMKM. Seperti saya juga sudah sangat dimanusiakan. Lihat sendiri di Kottabarat, Markobar dan teman-teman lain sudah dialokasikan di tempat yang lebih baik," katanya.

Disinggung mengenai adanya pembicaraan mengenai politik, Gibran menampiknya. Dia mengatakan bahwa dalam pembicaraan yang cukup singkat itu tidak menyinggung mengenai politik.

"Kita bicara yang lain, tidak ada politik hari ini. Tujuannya itu. Silaturahmi saja, tukar pikiran, silaturahmi, perkembangan kota solo," katanya.

Sekadar diketahui, nama putra sulung Jokowi memang sempat ramai di bursa Pilwalkot Solo. Itu terjadi setelah adanya survei yang dilakukan oleh kampus Unisri dan menempatkan Gibran menjadi sosok yang terpopuler.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS