Gibran Maju Pilwalkot 2020, DPD Golkar Solo: Kami Tunggu Instruksi Pusat

Chandra Iswinarno
Gibran Maju Pilwalkot 2020, DPD Golkar Solo: Kami Tunggu Instruksi Pusat
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. (Suara.com/Ari Purnomo).

Kekinian, DPD Partai Golkar Solo masih menunggu instruksi dari DPP terkait sikap politik pada Pilwalkot Solo 2020 mendatang.

Suara.com - DPD Partai Golkar Solo belum mengambil sikap terkait langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang ingin maju dalam Pilwalkot Solo 2020 mendatang.

Kekinian, DPD Partai Golkar Solo masih menunggu instruksi dari DPP terkait sikap politik pada Pilwalkot Solo 2020 mendatang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono saat dihubungi Suara.com, Kamis (10/9/2019). Bandung menambahkan, selama belum ada instruksi dari pusat atau DPP, arah politik Partai Golkar masih sejalan dengan PDIP.

"Kami masih menunggu instruksi dari DPP. Selama belum ada instruksi dari pusat, kecenderungan teman-teman akan mendukung calon yang diusung oleh PDIP, seperti saat Pilpres lalu," katanya.

Dengan belum adanya sikap atau petunjuk dari DPP, Bandung menyampaikan, sampai saat ini belum ada arah untuk melakukan komunikasi dengan Gibran. Pihaknya juga tidak ingin melangkah lebih dulu mendahului dari kehendak dari pusat.

"Kami juga tidak mungkin melangkah mendahului dari pusat. Kami juga belum ada komunikasi dengan mas Gibran," ucapnya.

Bandung menambahkan, pihaknya akan melakukan pembentukan tim untuk menentukan arah. Termasuk untuk berkomunikasi dengan DPP terkait arah politik partai Golkar dalam Pilwalkot Solo.

"Kami tidak ingin membuat situasi yang menimbulkan penafsiran yang berbeda. Kalau saya melihat sosok mas Gibran ya dia seorang pemuda, pengusaha, memiliki jangkauan yang lebih luas dan potensial," katanya.

Untuk diketahui, sinyal dukungan Partai Golkar kepada Gibran dalam Pilwalkot Solo mulai mengerucut. Salah satunya disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily yang menyatakan pihaknya akan mendukung langkah Gibran untuk maju di Pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Menurutnya keinginan putra sulung Presiden Jokowi itu adalah haknya sebagai warga negara Indonesia.

"Partai Golkar sendiri akan mendukungnya dengan memperhatikan hasil survei dan mengikuti mekanisme internal Partai Golkar dalam pencalonan kepala daerah," katanya kepada awak media.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS