Forum Rektor Nantikan Terobosan Out of The Box Mendikbud Nadiem Makarim

Chandra Iswinarno
Forum Rektor Nantikan Terobosan Out of The Box Mendikbud Nadiem Makarim
Rektor Undip Prof Yos Johan Utama. [Suara.com/Adam Iyasa]

Pengalaman Nadiem dalam memimpin suatu perusahaan menjadi modal dalam akselerasi pelaksanaan program Kemendikbud.

Suara.com - Momen pembentukan Kabinet Indonesia Maju yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (23/10/2019) pagi menjadi salah satu yang dinantikan segenap elemen bangsa.

Beberapa nama baru yang dianggap belum memiliki performa muncul ke permukaan. Salah satu yang paling disorot adalah Bos GoJek Nadiem Makarim yang mengemban tugas menakhodai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tantangan terhadap menteri milenial tersebut bertambah, setelah pendidikan tinggi kembali bergabung dengan Kemendikbud.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Yos Johan Utama mengaku menantikan pemikiran "out of the box" Mendikbud Nadiem Makarim dalam upaya memajukan pendidikan Indonesia.

"Nadiem sebelumnya di Gojek, biasa berpikir 'out of the box'", kata Yos Johan seperti dilansir Antara di Semarang pada Rabu (23/10/2019).

Ia menambahkan Nadiem memiliki pengalaman memimpin suatu perusahaan yang fenomenal. Menurutnya, akselerasi dalam pelaksanaan program kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan bagus.

Kinerja kabinet yang baru ini, lanjut dia, akan dilihat dalam 100 hari pertama mereka bekerja.

"Kita lihat apa yang bisa dilakukan dalam tiga bulan ke depan, kira-kira 100 hari pertama bekerja," kata Yos yang kini menjabat Rektor Universitas Diponegoro Semarang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS