Viral Nenek-nenek Minta Ganti Gigi ke Ganjar Pranowo, Begini Tingkahnya

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Viral Nenek-nenek Minta Ganti Gigi ke Ganjar Pranowo, Begini Tingkahnya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Suara.com/Umay Saleh)

Candaan Ganjar Pranowo bikin riuh warga.

Suara.com - Tingkah lucu ditunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika bertemu dengan warganya yang bernama Rubini. Nenek-nenek itu meminta Ganjar untuk mengganti giginya yang sudah ompong.

Kebetulan Rubini merupakan warga Kabupaten Semarang yang mendapat bantuan rumah layak huni. Tempat tinggalnya dirobohkan, untuk diganti dengan bangunan baru yang lebih layak.

Belum lama ini, Ganjar Pranowo menyapa warganya yang mendapat bantuan tersebut. Secara khusus, ia membagikan video ketika bertemu dengan Rubini melalui media sosial pribadinya.

"Ini Mbah Rubini tinggal di Kab Semarang...kayaknya waktu muda cuantiiiiiik pol. Begini kata beliau soal rumahnya yg dirobohkan! Kok tega ya mereka?" tulis Ganjar sebagai narasi unggahannya, Senin (2/12/2019).

Tampak dalam video yang dibagikan, Ganjar menyalami Rubini di hadapan sejumlah warga lainnya. Keduanya pun berbincang hangat dengan menggunakan bahasa Jawa.

Selepas bertanya nama, Ganjar pun melontarkan guyonan hingga membuat suasana di sekitar riuh.

"Lha niku untune teng pundi? (La itu giginya ke mana?)," tanya Ganjar ke Rubini.

Digoda seperti itu, Rubini pun menjawab, "Lha ini mpun nini-nini kok. Sak niki ngeten mawon nek untune ilang sampeyang ganti (La ini sudah nenek-nenek kok, sekarang gini saja kalau giginya hilang Bapak yang ganti)".

Tak berselang lama, Ganjar pun kembali berkelakar. Ia menyambut permintaan Rubini dengan memberikan secuil gabus yang dipegang.

Ganjar Pranowo bertemu Rubini. (Instagram/@ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo bertemu Rubini. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Setelah itu, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mengejek Rubini yang rumahnya dirobohkan. Namun Rubini justru berterima kasih kepadanya.

"Daleme wis dirubuhke, ra enek sik dinggo ngeyup lho (Rumahnya udah dirubuhkan, Jadi nggak ada tempat berteduh lho)," kata Ganjar.

"Yo ben to, yo rapopo, sesuk karo Pak Gubernur digawekke sik apik. (Ya biarin, gak papa, besok sama Pak Gubernur dibangun yang bagus)," timpal Rubini.

Rubini pun lalu mendoakan Ganjar supaya diberi balasan kebaika  setelah mendapat bantuan rumah layak huni. Namun ia kembali bercanda dengan memukul Ganjar dengan papan gabus.

Sejak diunggah, postingan Ganjar Pranowo telah disaksikan lebih dari 298 ribu kali dan mendapat banyak komentar dari warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS