Hujan Es dan Angin Kencang Terjang Baturraden, Atap Rumah Warga Rusak

Chandra Iswinarno
Hujan Es dan Angin Kencang Terjang Baturraden, Atap Rumah Warga Rusak
Hujan es. [shutterstock]

Dampak yang ditimbulkan dari fenomena hujan es ini, sejumlah atap rumah warga rusak.

SuaraJawaTengah.id - Hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Banyumas. Bahkan ada juga sebagian wilayah di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas dilanda hujan es seukuran batu kelereng pada pukul 15.00 WIB.

"Iya, kejadian hujan es tadi sekitar pukul tiga sore. Waktu hujan es, disertai hujan deras dan angin kencang. Itu di desa saya, kalo desa lain saya tidak tahu," kata Kepala Desa Kemutug Kidul Kardi Daryanto pada Rabu (25/12/2019) sore.

Menurutnya, dampak yang ditimbulkan dari fenomena hujan es ini, sejumlah atap rumah warga rusak. Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlahnya karena masih dilakukan pendataan.

"Tadi banyak warga yang heboh karena ini baru pertama kali terjadi di wilayah sini. Ukurannya sebesar kelereng. Jadi bunyinya lumayan keras. Karena mungkin disertai angin jadi banyak atap warga yang rusak," lanjutnya.

Kardi menjelaskan fenomena hujan es berlangsung sekitar 20 menit, bersamaan dengan hujan lebat. Tetapi untuk saat ini sudah reda.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas Ariono mengemukakan, pihaknya mengetahui adanya hujan es tersebut dari laporan warga.

"Ya mas betul kita sementara mendapat laporan terjadi hujan es di Desa Kemutug Kidul," katanya.

Kontributor : Anang Firmansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS