Ditanya Soal Adik Ipar Ikut Maju Pilkada, Begini Jawaban Gibran

Bangun Santoso
Ditanya Soal Adik Ipar Ikut Maju Pilkada, Begini Jawaban Gibran
Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjalan menuju kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dalam sehari, Gibran bisa mendatangi enam lokasi pertemuan dengan warga di Solo

SuaraJawaTengah.id - Bakal Calon Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka semakin aktif blusukan ke berbagai lokasi untuk bertemu masyarakat Solo.

Di sela-sela blusukan-nya di daerah Gumunggung, Gilingan, Solo, Senin (30/12/2019), oleh sejumlah wartawan Gibran sempat ditanya terkait langkah sang adik ipar Bobby Nasution yang juga maju di pilkada 2020 sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara.

Gibran sempat enggan berkomentar. Tapi setelah didesak awak media, dia pun menilai langkah Bobby sudah tepat. Sebagai anak muda harus belajar dari para senior.

Manuver yang sama sudah dilakukannya, bertemu dan belajar dari para senior.

“Ya tanya ke Bobby saja. Ya nanti saja lah. Saya dan Bobby kan sama-sama anak muda, sudah sepantasnya dia sowan yang lebih senior, belajar dari para senior,” kata Gibran sebagaimana dilansir Solopos.com, Selasa (31/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengaku siap bertemu menghadap Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Tapi menurut Gibran sejauh ini Rudy belum memanggilnya untuk membicarakan dinamika perpolitikan Pilkada Solo 2020.

“Yang namanya kader ya kalau dipanggil Pak Rudy kapan saja ya saya berangkat. Tapi belum dipanggil. Kan beliau sibuk,” ujar dia.

Gibran sendiri mengisi waktunya sembari menunggu rekomendasi dengan blusukan kampung dan pasar.

Dalam sehari, suami Selvi Ananda itu bisa mendatangi hingga enam lokasi pertemuan warga. Dalam pertemuan itu Gibran mendengarkan masukan dan aspirasi warga tentang berbagai hal, seperti kesehatan lingkungan warga.

Selain itu Gibran menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Yang jelas aktivitas saya blusukan sowan warga untuk mendengarkan masukan-masukan, juga sowan para sesepuh dan kiai-kiai,” imbuh dia.

Bila ada usulan warga yang bisa langsung diselesaikan, Gibran pun berusaha untuk segera memenuhinya. Tapi untuk usulan-usulan yang belum bisa dipenuhi sekarang ini, dia mencatatnya sebagai bahan untuk diselesaikan di kemudian hari.

Terkait kondisi lingkungan permukiman warga Gumunggung, Gibran menilai sudah baik. Contohnya sudah adanya sanitasi komunal.

“Di sini sudah bagus, dari Program Kotaku. Yang belum ada Posyandu Anak dan Posyandu Lansia,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS