Penerbangan Solo - Jakarta via Halim Perdanakusuma Kembali Normal

Pebriansyah Ariefana
Penerbangan Solo - Jakarta via Halim Perdanakusuma Kembali Normal
Suasana terminal Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur. [Suara.com/Bagus Santosa]

Keadaan itu pascapenutupan sementara akibat banjir di Jakarta.

SuaraJawaTengah.id - Penerbangan rute Bandara Adi Soemarmo Solo - Halim Perdanakusuma Jakarta kembali normal. Rute itu berlaku untuk rute sebaliknya.

Keadaan itu pascapenutupan sementara akibat banjir di Jakarta.

"Hari ini penerbangan dari Halim-Solo-Halim operasionalnya sudah normal kembali," kata Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020).

Ia mengatakan ada empat penerbangan dengan rute tersebut, yaitu tiga dari maskapai penerbangan Citilink dan satu dari Batik Air.

"Untuk maskapai dari Citilink dengan nomor penerbangan QG 120/121, QG 122/123, dan QG 126/127. Sedangkan dari Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7041/7040. Seluruhnya dengan rute Halim-Solo-Halim," katanya.

Terkait penutupan, tepatnya pada Rabu (1/1/2020) ada satu maskapai yang terkena dampak dari ditutupnya Bandara Halim Perdanakusuma akibat banjir, yaitu Citilink.

"Pada hari tersebut ada dua jadwal penerbangan Citilink yang semuanya dilakukan "refund" atau pengembalian uang tiket maupun "resched" atau penjadwalan ulang," katanya.

Ia mengatakan untuk jadwal penerbangan pertama Citilink pada hari ini yaitu pukul 07.50-08.45 WIB dengan nomor penerbangan QG120/121. Berdasarkan catatan, dikatakannya, untuk penerbangan tersebut membawa sebanyak 80 penumpang.

"Penerbangan yang kedua yaitu pukul 11.10-11.40 WIB, dengan nomor penerbangan QG 122/123. Penerbangan ini membawa 147 penumpang," katanya.

Sebelumnya, usai melakukan peninjauan secara langsung di Bandara Halim Perdanakusuma, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memastikan bandara tersebut bisa mulai beroperasi secara normal pada Kamis (2/1/2020).

Operasional Bandara Halim Perdanakusuma sendiri telah dibuka sejak Rabu (1/1) pukul 14.30 WIB. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS