Solo Diguyur Hujan Deras, Jalan Slamet Riyadi Tergenang

Chandra Iswinarno
Solo Diguyur Hujan Deras, Jalan Slamet Riyadi Tergenang
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Slamet Riyadi, kawasan Purwosari, Solo, Kamis (6/2/2020) sore. [Solopos.com]

Akibat genangan air tersebut membuat waswas pengendara motor saat melintas.

SuaraJawaTengah.id - Hujan yang mengguyur Kota Solo pada Kamis (6/2/2020) sore menyebabkan Jalan Slamet Riyadi di kawasan Purwosari tergenang air hingga setengah ban sepeda motor.

Dari pantauan Solopos.com-jaringan Suara.com, hujan deras mengguyur Solo sejak pukul 15.00 WIB dan membuat genangan di depan Hotel Harris. Kondisi itu membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

Seorang karyawan Hotel Harris Koko mengatakan, air di wilayah tersebut kerap menggenang saat hujan. Bahkan, genangan air bisa menutup Jalan Slamet Riyadi ketika hujan deras berdurasi lama terjadi.

"Drainase sangat kecil sehingga tidak menampung air hujan. Drainase semakin tidak berfungsi akibat sampah dan material pasir," ujarnya.

Seorang warga sekitar, Hafiz menyampaikan, akibat genangan air tersebut membuat waswas pengendara motor saat melintas, lantaran masih ada gundukan dan material yang tidak terlihat sehingga rawan mengakibatkan kecelakaan.

Sementara, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo Mudo Prayitno, mengaku telah melaporkan kondisi tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) supaya segera diperbaiki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS