Saingan Gibran, Achmad Purnomo Lebih Dulu Fit and Proper Test di PDIP

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Saingan Gibran, Achmad Purnomo Lebih Dulu Fit and Proper Test di PDIP
Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo - Teguh Prakosa menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor DPP PDIP Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). (Suara.com/Ria Rizki)

Mereka bakal calon wali kota Solo.

SuaraJawaTengah.id - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo - Teguh Prakosa menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor DPP PDIP Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Mereka menjalani tes untuk metahapan tahapan sebelum maju di Pilkada Solo 2020.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, keduanya tiba di Gedung DPP PDIP pada pukul 12.17 WIB. Mereka kompak dengan mengenakan kemeja merah.

Para awak media hanya bisa mengabadikan keduanya dari luar gedung. Mereka pun melambaikan tangan sembari berjabat tangan.

Selain itu, peserta lainnya yakni Gibran Rakabuming Raka belum tampak menyambangi kantor DPP PDIP. Kabarnya putera sulung dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut akan hadir sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya Gibran mengaku telah mendapatkan surat untuk dapat menjalani fit and proper test tersebut. Gibran menyebut tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti tes yang kedua untuknya tersebut.

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta, pada Senin (10/2)," kata Gibran saat menghadiri acara "Doa dan Silaturahmi" di DPC Projo Surakarta, Minggu (9/2/2020) kemarin.

"Saya tidak ada persiapan khusus, dan hanya mengucapkan 'bismillah' berangkat ke Jakarta," kata Gibran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS