Disita, Jimat Peserta Tes CPNS Hilang Misterius Bikin Panik Panitia

Reza Gunadha
Disita, Jimat Peserta Tes CPNS Hilang Misterius Bikin Panik Panitia
Jimat peserta tes CPNS. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Sudah kami katakan saat menyita, barang itu bisa diambil lagi setelah selesai ujian. Tapi, si pemilik tidak datang mengambil, kata dia.

SuaraJawaTengah.id - Peristiwa tak lazim terjadi di lokasi tes CPNS Jawa Tengah, yakni di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Kejadian itu bermula saat petugas body checker menyita jimat yang dibawa oleh oknum peserta tes CPNS.

Namun, setelah disita, azimat itu menghilang secara misterius. Panitia meyakini, jimat itu kembali ke pemilik aslinya meski tak didukung oleh bukti-bukti.

Pengawas dari Badan Kepegawaian Negara, Sri Widyanti mengakui, ada jimat yang disita lantas menghilang secara gaib.

"Saya lihat sendiri, azimat itu disita dan diletakkan di meja sekretariat dan tiba-tiba menghilang. Kami cari ke mana-mana tidak ketemu. Akhirnya muncul spekulasi jimat itu kembali ke pemiliknya,” kata Sri Widyanti, Selasa (11/2/2020).

Sri Widyanti mengakui rasa penasarannya kian bertambah, karena si pemilik tak kunjung ke meja sekretariat untuk mengambil jimat itu seusai mengikuti  tes CPNS.

“Sudah kami katakan saat menyita, barang itu bisa diambil lagi setelah selesai ujian. Tapi, si pemilik tidak datang mengambil,” kata dia.

Menurutnya, peserta tes CPNS membawa azimat lazim ditemuinya di hampir semua daerah. Bahkan, ada yang sampai menabur bunga dan membakar kemenyan di salah satu lokasi tes CPNS.

Selain itu, kata dia, ada juga yang bawa ketapel dan ada juga koin dibungkus kertas bertuliskan rajah huruf arab.

"Ya memang sangat sering ditemui kejadian seperti itu, Bahkan bentuknya berbeda-beda," paparnya.

Meski demikian, ia menyarankan agar peserta memaksimalkan pikirannya sendiri dan hanya berdoa pada Tuhan.

Munurutnya, sangat mudah kalau ingin bisa menjawab soal CPNS. Sebab, saat ini sudah banyak buku-buku soal tes CPNS. Bahkan, di internet juga banyak soal-soal tes CPNS.

"Tidak usah aneh-aneh, kalau ingin lulus tes CPNS banyak buku-buku soal yang membahas tentang CPNS. Bahkan, di Internet juga banyak soal CPNS. Jadi maksimalkan belajar dan berdoa kepada Tuhan," kata dia.

Untuk diketahui, azimat yang hilang berbentuk bungkusan kertas yang di dalamnya terdapat koin. Jimat tersebut diketahui milik peserta tes CPNS dari Tegal.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS