Gibran Ikut Uji Kelayakan Cawalkot Solo, PDIP: Hasilnya Diumumkan 23 Maret

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Gibran Ikut Uji Kelayakan Cawalkot Solo, PDIP: Hasilnya Diumumkan 23 Maret
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa. Ketiganya usai jalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (10/2/2020). (Suara.com/Ria Rizki)

"Keputusan dari pengujian tersebut tergantung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri."

SuaraJawaTengah.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemiu Bambang Wuryanto mengatakan saat ini belum ada keputusan terkait rekomendasi dari partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri dalam Pilkada Solo 2020.

Rekomendasi tersebut kata dia, masih harus menunggu hasil dari uji kelayakan dan kepatutan atau fit and propres test terhasap bakal cawalkot Solo yang sebelumnya telah melangsungkan ujian di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Dari hasil fit and proper test tersebut baru kemudian dibawa ke rapat pleno bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Sampai hari ini belum, kami belum rapat lagi. Materi wawancara fit and proper test kemarin sudah disusun, tetapi belum dilakukan rapat. Tim fit and proper test sudah menyusun hasilnya nanti dibawa dalam rapat pleno DPP di mana ketua umum hadir," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Bambang mengatakan bahwa hasil fit and proper test tersebut baru akan selesai pada Maret 2020.

"Bukan (Februari), 23 Maret. Itu adalah selambat-lambatnya pengumuman dari seluruh wilayah," ujar Bambang.

Untuk diketahui, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Senin (10/2/2020). Keputusan dari pengujian tersebut tergantung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Para kandidat yang ikut fit and proper test itu ialah balon wali kota Gibran Rakabuming Raka dan pasangan balon wali kota dan wakil wali kota Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Fit and proper test berjalan selama dua jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS