Indeks Terpopuler News Lifestyle

Pasutri di Sukoharjo Gagalkan Aksi Perampokan Bersenjata Api di Rumahnya

Chandra Iswinarno Jum'at, 21 Februari 2020 | 16:35 WIB

Pasutri di Sukoharjo Gagalkan Aksi Perampokan Bersenjata Api di Rumahnya
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

Saat berusaha akan menahan pelaku, salah satu pelaku menodongkan pistol sehingga kedua pelaku berhasil kabur.

SuaraJawaTengah.id - Aksi kejahatan yang dilakukan kawanan rampok di Apotek Mulya Farma, kawasan Kedung Jambal Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo berhasil digagalkan pasutri pemilik tempat penjualan obat tersebut pada Jumat (21/2/2020) pagi.

Peristiwa tersebut terjadi ketika rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha tersebut kosong, karena pemilik apotek Sri Saptuti dan keluarganya menginap di rumah orang tuanya.

Sekembalinya dari menginap, sekitar 07.30 WIB, pemilik melihat pintu pagar rumahnya terbuka dengan gembok telah dirusak dan pintu depan rumah telah terbuka.

“Suami saya mencoba masuk ke dalam rumah dan melihat ada seorang pelaku. Sempat terjadi dorong-dorongan di dalam sampai akhirnya pelaku lari ke luar rumah,” kata Sri Saptuti seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com pada Jumat (21/2/2020).

Lantaran kepergok, pelaku kemudian mencoba melarikan diri dengan pelaku lainnya yang sudah menunggu di atas motor Honda Vario berwarna hitam. Saat berusaha akan menahan pelaku, salah satu pelaku menodongkan pistol sehingga kedua pelaku berhasil kabur.

“Saat ngejar pelaku ini, suami saya berteriak rampok... rampok...,” katanya.

Meski gagal mencegah pelaku kabur, keduanya kemudian mengecek kondisi rumah mereka yang telah diacak-acak perampok. Tak hanya gembok pintu pagar yang dirusak pelaku, namun pintu depan dan pintu setiap kamar.

Begitu pula lemari sudah diubrak-abrik pelaku. Pelaku diduga menggunakan linggis untuk merusak pintu rumah. Beruntung, pintu ruang apotek masih aman.

“Suami sempat lihat pelaku ini membawa linggis. Alhamdulillah tidak ada barang yang hilang. Hanya TV 32 inci yang nempel di dinding sudah dicopot pelaku dan ditaruh di sofa,” katanya.

Keduanya kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tawangsari. Mendapat laporan tersebut, Aparat Polsek Tawangsari langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait