Akibat Banjir Jakarta, KA Jurusan Semarang Terlambat Hingga 4 Jam

Chandra Iswinarno
Akibat Banjir Jakarta, KA Jurusan Semarang Terlambat Hingga 4 Jam
Kereta Api Kaligung

Keterlambatan KA berbeda-beda mulai dari tiga jam hingga empat jam keterlambatan beberapa kereta yang menuju ke timur.

SuaraJawaTengah.id - Akibat hujan deras yang menguyur Jabodetabek, membuat beberapa ruas rel dan stasiun di Kota Jakarta kebanjiran. Kondisi itu menyebabkan jadwal kereta api (KA) tujuan Jakarta-Semarang mengalami keterlambatan jadwal hingga pukul 10.00 WIB.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro mengatakan, KA yang melintas ke arah timur mengalami ganguan, tidak terkecuali beberapa stasiun yang ada di Kota Semarang.

"Karena banjir di Jakarta berdampak pada keterlambatan kereta di Semarang hingga pukul 10.00 WIB," jelasnya saat dikonfirmasi Suara.com pada Selasa (25/2/2020).

Ia mengatakan, terdapat beberapa KA yang terdampak antara lain, KA 14 Argo Muria, KA 262 Tawangjaya Premium, KA 34 A. Cheribon, KA 4 A.B Anggrek GMR-SBI, dan KA 136 Dharmawangsa Eksp PSE-SBI.

Menurutnya, keterlambatan KA berbeda-beda mulai dari tiga jam hingga empat jam keterlambatan beberapa kereta yang menuju ke timur. Bahkan, lanjutnya, terdapat KA yang belum berangkat sampai saat ini yaitu, kereta KA Cheribon dan KA Dharmawangsa.

"Kalau yang kereta A Cheribon jurusan Gambir yang seharusnya berangkat dari Gambir jam 07.05 WIB belum berangkat dan Kereta Dharmawangsa yang seharusnya berangkat dari Pasar Senen juga belum berangkat," katanya.

Karena keterlambatan kereta api ini, KAI Daop 4 Semarang meminta maaf kepada penumpang. Pihaknya akan selalu berkoordinasi agar perjalanan dan pelayan PT KAI bisa kembali nyaman dan aman.

"Kami atas sangat meminta maaf kepada penumpang karena ada gangguan ini. Saya akan segera berkoordinasi agar kembali seperti semula," paparnya.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS